Sunday, August 14, 2022
BerandaGadgetTipsCara Ubah iPad Jadi Frame Foto Digital

Cara Ubah iPad Jadi Frame Foto Digital

TechDaily.id – Zaman sudah berubah di mana semuanya ke arah digital, termasuk frame foto. Ya, kamu bisa membuat frame foto digital kamu sendiri menggunakan iPad. Begini cara ubah iPad jadi frame foto digital kamu.

BACA JUGA
Aplikasi Pelacak Nomor HP Selain GetContack

Apakah kamu ingin memanfaatkan kembali tablet lama? Kamu bisa memanfaatkannya menjadi frame foto. Namun, banyak yang bertanya-tanya bagaimana cara untuk mengubahnya menjadi frame foto digital?

Beruntung, untuk mengubah iPad menjadi frame foto digital sangat mudah, sehingga bisa terliht lebih keren lagi saat dipajang di rumah. Berikut ini panduan untuk melakukannya, sebagaimana dikutip dari Tech Radar.

BACA JUGA
Apple Kucurkan Dana Rp 7 Triliun Untuk Apple Arcade

Cara Ubah iPad Jadi Frame Foto Digital

Metode ini hanya menggunakan iPad dan aplikasi Photos bawaan, jadi cukup mudah. Pertama, buka Pengaturan> Tampilan & Kecerahan di iPad Anda. Sekarang ketuk ‘Kunci Otomatis’ dan pilih ‘Tidak Pernah’. Ini untuk mencegah iPad Anda terkunci saat menampilkan foto kamu.

Sekarang saatnya membuat album untuk foto-foto yang ingin ditampilkan di bingkai foto digital iPad. Buka aplikasi Foto, lalu di panel navigasi pilih ‘Album Baru’ di bawah tajuk ‘Album Saya’.

Masukkan nama (mungkin ‘bingkai foto digital’, untuk membantu membedakannya dari album Anda yang lain), tekan simpan dan pilih foto yang ingin Anda lihat di bingkai foto iPad Anda dengan mengetuknya. Tekan ‘Selesai’ ketika Anda selesai.

Sekarang saatnya mengatur mode bingkai foto digital iPad. Buka ‘Pengaturan’ lagi dari layar beranda iPad, lalu buka Aksesibilitas > Akses Terpandu, dan ketuk sakelar untuk menyalakannya.

Kini kembali ke aplikasi Photos dan pilih album ‘bingkai foto digital’ yang Anda buat sebelumnya. Ketuk tombol menu tiga titik di sudut kanan atas dan pilih ‘Slideshow’ sebagaimana dikutip dari Tech Radar.

Terakhir, tekan tiga kali tombol home atau Daya untuk mengaktifkan Akses Terpandu. Ini akan menghentikan iPad dari meninggalkan aplikasi Photos dan menonaktifkan tombol perangkat keras yang biasa. Untuk keluar dari Akses Terpandu dan mengembalikan iPad Anda ke mode normal, klik dua kali tombol Rumah dan buka kunci dengan Touch ID (jika itu diaktifkan).

iPad membuat bingkai foto digital yang bagus hanya dengan aplikasi Photos. Tapi, Anda mungkin juga ingin mencoba aplikasi pihak ketiga yang menambahkan beberapa fitur sekunder. Misalnya, LiveFrame memungkinkan membuat bingkai foto iPad menampilkan waktu dan tanggal jika Anda mau.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi