Thursday, July 18, 2024
BerandaGadgetFitur Galaxy Z Flip5 Bikin Ngonten Makin Ciamik!

Fitur Galaxy Z Flip5 Bikin Ngonten Makin Ciamik!

Techdaily.idSamsung belum lama ini merilis duo ponsel foldable mereka yakni Samsung Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5. Khusus untuk seri Flip nya, terdapat beberapa fitur Galaxy Z Flip5 yang memudahkan kamu dalam menciptakan konten-konten ciamik. 

Tim Redaksi Techdaily sendiri bahkan telah mencoba menciptakan konten sinematik menggunakan ponsel ini. Penasaran apa aja Fitur Galaxy Z Flip5 yang berguna untuk menciptakan konten-konten seru? yuk simak ulasan berikut ini.

Fitur Galaxy Z Flip5 Bikin Ngonten Makin Ciamik

Quick Viewing

Galaxy Z Flip5 memiliki fitur Quick View yang sangat berguna buat para konten kreator. Fitur yang tersedia di Flex Window ini berfungsi untuk meninjau, mengatur tone warna, atau menghapus gambar dengan mudah.

Dengan begitu, kamu bisa lebih leluasa saat menciptakan konten dan melakukan preview nya setelah melakukan pengambilan gambar. 

FlexCam

Fitur berikutnya adalah Flexcam. Fitur ini yang menjadi pembeda smartphone lipat dengan smartphone berdesain candy bar. FlexCam merupakan istilah yang digunakan Samsung untuk penggunaan Flex Mode pada kamera Galaxy Z Flip5 ketika ponsel dilipat di antara sudut 75-115 derajat.

BACA JUGA
Tips Fotografer untuk Punya Foto Golf yang Aesthetic di Malam Hari Pakai Galaxy Z Fold5

Dengan hadirnya fitur ini, kamu lebih leluasa dalam mengambil foto dari berbagai angle. Bahkan, kamu bisa mengambil foto selfie secara menyeluruh tanpa takut ada bagian yang terpotong. Hadirnya fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengambil konten di manapun dan kapanpun tanpa perlu menggunakan tripod.

FlexMode

Samsung Galaxy Z Flip5 juga ditopang oleh fitur FlexMode. Ketika Galaxy Z Flip 5 dalam kondisi setengah terlipat, seperti 75 derajat atau 115 derajat, mode Flex Mode bisa langsung diaktifkan.

Dengan Flex Mode ini, Samsung menyebut pengguna Galaxy Z Flip4 5G dapat mengoperasikan perangkat di layar bagian bahwa tanpa mengganggu tampilan aplikasi yang dibuka di layar bagian atas. Hal ini bisa memudahkan kamu saat mengambil konten sembari melihat konten-konten foto kreator lain sebagai bahan rujukan. 

Dengan fitur ini, pengguna dimungkinkan untuk memeriksa notifikasi, memotret screenshot dari tampilan aplikasi yang sedang dibuka, mengatur tingkat kecerahan layar, serta mengatur volume dengan tap ikon dari tiap fungsi yang tersedia tanpa mengakses Quick Panel atau tekan tombol fisik.

Pengguna dapat menggunakan Flex Mode Panel sebagai touchpad, memungkinkan pengguna menjelajahi internet atau media sosial, melakukan zoom in atau zoom out saat membuka foto di gallery, hingga pemutaran video.

BACA JUGA
Chip Exynos W1000 Seri Galaxy Watch 7 Akan Menjalankan Aplikasi 2,7x Lebih Cepat

Samsung mengklaim fungsi ini juga bisa digunakan untuk berbagai aplikasi lain seperti browser, platform streaming, media sosial, konferensi video, dan aplikasi bawaan Samsung.

Contoh Konten Sinematik Menggunakan Galaxy Z Flip5

Seperti yang disinggung diatas, tim Redaksi Techdaily sudah menguji kecanggihan dari smartphone ini untuk menciptakan konten sinematik. Buat kamu yang penasaran, kamu bisa melihatnya disini.

Temukan Pengalaman Baru Menggunakan Z Flip5 di Galaxy Studio!

Sudah siap untuk #JoinTheFlipSide dan maksimalkan karya hingga kreasi konten kamu dengan HP lipat terbaru Samsung? Dengan berakhirnya masa preorder, kamu bisa mendapatkan Galaxy Z Fold5 | Z Flip5 secara langsung di Galaxy Studio maupun toko daring dan gerai retail terdekat mulai 18 Agustus 2023. Galaxy Z Flip5 hadir dengan harga mulai dari Rp15.999.000, sedangkan Galaxy Z Fold5 hadir dengan harga mulai dari Rp24.999.000.

Kamu pun bisa menikmati mobile experience yang semakin komprehensif dengan Galaxy Ecosystem terbaru yang juga tersedia secara langsung mulai 18 Agustus 2023. Kamu bisa memiliki Galaxy Watch6 Series dengan harga mulai dari Rp3.999.000, sedangkan Galaxy Tab S9 Series bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp13.999.000. 

BACA JUGA
Personalize Smartphone Jadi Lebih Mudah dengan Update One UI 5.1 di Galaxy S23 Series 5G

Untuk mendapatkan manfaat dan promo khusus, kamu bisa datang ke Galaxy Studio yang dimulai di Mall Kota Kasablanka Jakarta pada 18-20 Agustus 2023, Mall Grand Indonesia Jakarta dan Pakuwon Mall Surabaya pada 23-27 Agustus 2023, Pondok Indah Mall 2 Jakarta pada 30 Agustus-3 September 2023, Central Park Mall Jakarta pada 6-10 September 2023, Delipark Mall Medan pada 20-24 September 2023, Botani Square Mall Bogor pada 20-24 September 2023, BEC Mall Bandung pada 27 September-1 Oktober 2023 dengan berbagai pengalaman menarik bernuansa K-Wave yang dapat dirasakan oleh konsumen mulai dari AR Experience area, Immersive Viewing dan Gaming area, Personalization area, serta Mirror Selfie Challenge menggunakan Galaxy Z Flip5 untuk kesempatan mendapatkan hadiah menarik.

Arie
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi