News Gadget

Ini Fitur Terbaru Google Maps, Buruan Update!

Techdaily.idFitur terbaru Google Maps menghadirkan sebuah pembaruan yang cukup signifikan yang tentunya akan sangat meningkatkan pengalaman pengguna.

BACA JUGA
Resmi Meluncur, Ini Harga OPPO Reno 3

Seperti diketahui, Google Maps sendiri merupakan salah satu aplikasi pemetaan yang paling populer dan paling banyak digunakan oleh pengguna smartphone. Tidak hanya itu, database dari pemetaan dari aplikasi milik Google ini juga digunakan oleh beberapa aplikasi pemetaan lainnya.

Bahkan, bukan hanya aplikasi pemetaan saja yang memanfaatkan database tersebut. Berkat Google Mobile Service (GMS), database milik Google ini juga digunakan oleh aplikasi transportasi online untuk menentukan lokasi. 

Terkini, aplikasi milik Google ini menghadirkan fitur terbaru yakni Google meluncurkan sedikit pembaruan layout untuk Google Maps yakni layar terpisah atau split screen untuk Street View dan Maps. 

Maps menunjukkan citra yang tersedia (baik SV atau foto 360, keduanya disorot dengan warna biru), jadi pengguna dapat mengetuk untuk melompat ke lokasi tertentu.

Fitur terbaru Google Maps

Fitur ini diluncurkan secara otomatis setelah memasang pin dan masuk ke Street View, dan pengguna tidak perlu melakukan langkah-langkah lainnya. Layar terpisah tersedia dalam orientasi vertikal dan lanskap.  Selain itu, terdapat pula tombol Perluas, sehingga pengguna dapat beralih ke layar penuh jika Anda menyukai tampilan lama.

Fitur terbaru Google Maps ini tampaknya telah hadir dengan versi aplikasi 10.59.1, meskipun tampaknya juga memerlukan perpindahan sisi server karena tidak aktif untuk semua pengguna (bahkan mereka yang menjalankan versi tersebut).  Hal ini juga mungkin menjadi alasan mengapa belum ada pengumuman resmi dari pihak Google. 

Update ini sendiri merupakan sebuah hal yang cukup sederhana, tapi sangat bermanfaat bagi pengguna. Sebelumnya, pengguna harus beralih dari Street View ke Maps setiap kali mereka ingin melompat ke lokasi baru.

BACA JUGA
OPPO Jadi Ponsel Pertama yang Jajal Panggilan 5G

Fitur ini sebelumnya terlihat di versi web Google Maps.  Ini juga mirip dengan fitur AR Live View, meskipun menggunakan umpan langsung dari kamera pengguna, bukan citra Street View.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close