Rekomendasi

Fungsi Kamera Smartphone untuk SFH, Banyak Banget Loh!

Techdaily.id – Pandemi Covid-19 mengharuskan kegiatan belajar mengajar di sekolah harus dilakukan secara daring. Hal ini tentu saja bertujuan untuk menekan tingkat penyebaran virus Covid-19 di lingkungan sekolah. Berbicara mengenai sekolah online atau yang lebih akrab disebut SFH, tentunya dibutuhkan perangkat gadget seperti smartphone untuk mendukung kegiatan tersebut. Sebagai contoh, para siswa dapat memanfaatkan fungsi kamera smartphone untuk SFH mereka sembari mengerjakan tugas yang diperintahkan oleh para guru.

BACA JUGA
Rekomendasi HP OPPO Sejutaan Terbaru (Maret 2021)

Terkait hal tersebut, sejatinya terdapat banyak fungsi kamera smartphone untuk SFH yang tentu saja sangat menunjang kegiatan tersebut. Mau tau apa aja fungsinya? berikut kami hadirkan ulasannya untuk kamu.

Tatap Muka secara Virtual

fungsi kamera smartphone untuk sfh

Kegiatan belajar mengajar memang akan sangat optimal bila dilakukan secara tatap muka, namun dikala pandemi seperti saat ini kegiatan tersebut urung terjadi lantaran isu kesehatan dan keamanan. Untuk mengatasi hal tersebut, para siswa dan guru bisa menyiasatinya dengan melakukan video conference melalui beberapa aplikasi populer seperti Zoom, Microsoft Teams hingga Google Hangout.

Dengan metode ini, para guru dan siswa bisa tetap bertatap muka tanpa risau tertular virus Covid-19. Para guru juga bisa tetap menangkap komunikasi virtual dari para siswa melalui kamera smartphone mereka. Dengan begitu, tingkat konsentrasi siswa dalam menerima asupan materi pelajaran juga bisa tetap terjaga, meskipun kegiatannya dilakukan secara virtual.

Membuat Video Untuk Tugas Sekolah

fungsi kamera smartphone untuk SFH

Fungsi kamera smartphone untuk SFH berikutnya adalah untuk mengerjakan tugas sekolah. Para guru bisa meminta siswanya untuk membuat video tentang hobi mereka atau kegiatan yang mereka lakukan selama di rumah menggunakan bahasa Inggris. Para siswa nantinya akan menceritakan secara naratif kegiatan mereka selama berada di rumah menggunakan bahasa Inggris. Dengan begitu, nantinya mereka akan berlatih untuk berbicara menggunakan bahasa Inggris sembari belajar merangkai kata-kata yang menggambarkan kegiatan mereka.

Mengerjakan Tugas Kelompok

fungsi kamera smartphone untuk SFH

Pada kegiatan belajar mengajar yang biasa, para guru akan memberikan tugas yang harus dikerjakan secara berkelompok, dengan harapan bisa meningkatkan rasa tanggung jawab dan kerjasama siswa dan siswi mereka. Selama pandemi ini, kegiatan kerja kelompok juga bisa dilakukan secara virtual loh. Para siswa bisa melakukan video conference dengan rekan kelompok mereka untuk mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru mereka.

Biar Gak Bosan, Kerjakan Soal Matematika Sambil Buat Video Tiktok

fungsi kamera smartphone untuk SFH

Kami rasa kamu setuju kalau pelajaran matematika adalah sallah satu pelajaran yang paling membosankan di sekolah. Apalagi biasanya materi pelajran ini disampaikan oleh guru menjelang jam pulang sekolah. Nah, untuk menghilangkan rasa bosan, tidk ada salahnya jika para guru meminta muridnya untuk mengerjakan tugas matematika dan menjabarkan rumusnya secara virtual dan diupload ke platform Tiktok. Selain bisa menghilangkan rasa bosan, video ini juga bisa menjadi konten yang menarik dan berpotensi masuk ke jajaran FYP di Tiktok.

Sidang Skripsi Secara Online

Buat kamu yang sedang menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi, fungsi kamera smartphone untuk SFH tentu saja sangat banyak. Salah satu fungsinya adalah untuk menjalankan sidang skripsi secara online. Selain itu, kamu juga bisa membuat video presentasi untuk permohonan magang di perusahaan tujuan. Dengan materi presentasi yang berbobot dan kreatif, kemungkinan besar kamu akan diberikan kesempatan untuk magang di beberapa perusahaan khususnya yang bergrak di industri komunikasi.

Nah, sederet fungsi kamera smartphone tadi bisa kamu dapatkan di smartphone Samsung Galaxy A11. Ponsel entry level dari Samsung ini memiliki spesifikasi kamera yang cukup mumpuni di kelasnya. Ponsel ini hadir dengan dukungan tiga kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 13MP sebagai kamera utama, 5MP untuk lensa ultrawide nya dan 2MP sebagai depth sensor untuk memberikan efek bokeh. Terlebih lagi, smartphone ini dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau loh yakni sekitar Rp. 1,8 juta dan sudah tersedia di berbagai situs e-commerce dan situs resmi Samsung Indonesia.    

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close