Gadget Of The Month

Gadget of The Month: Best Powerful Smartphone, realme X2 Pro

Techdaily.ID – Gadget of The Month kali ini akan membahas tentang kategori Best Powerful Smartphone yang jatuh kepada smartphone flagship realme. Pada penghujung tahun 2019 realme meluncurkan sebuah smartphone terbaru mereka yakni realme X2 Pro. Tidak seperti smartphone realme sebelumnya, realme X2 Pro hadir dengan spesifikasi premium khas ponsel flagship kebanyakan.

Bahkan, realme X2 Pro menggunakan prosesor tercepat milik Qualcomm saat ini yaitu Snapdragon 855 Plus dan sekaligus menjadi smartphone premium pertama di Indonesia yang menggunakan chipset tersebut.

BACA JUGA
OPPO A53 Bikin Main Game Lebih Seru dan Lancar Saat Pandemi

Chipset Flagship

realme X2 Pro menggunakan chipset Snapdragon 855 Plus dengan prosesor Octa Core dan punya fabrikasi hanya 7 nm. Chipset ini juga diklaim dapat memberikan pengalaman gaming yang luar biasa bagus bagi pengguna smartphone.

Tidak sampai disitu, realme X2 Pro yang masuk ke pasar Indonesia sendiri merupakan varian tertinggi dari seri ini yaitu konfigurasi RAM sebesar 12GB dan penyimpanan internal sebesar 256GB. Dari semua produk flagship yang diluncurkan pada tahun ini,  kami rasa tidak ada salahnya jika ponsel ini kami nobatkan sebagai Best Powerful Smartphone untuk ajang Gadget Of The Month yang pemilihan juaranya di tiap kategori akan dipilih per dua bulan sekali selama setahun, untuk kemudian semuanya diumumkan pada akhir tahun.

Alasan terpilihnya ponsel ini cukup logis. Pasalnya selain memiliki dukungan chipset dan memori yang besar, realme X2 Pro juga memiliki faktor pendukung lainnya seperti kamera, kualitas layar, sistem pengisian daya, kualitas audio hingga NFC yang akan kita bahas lebih dalam.

realme X2 Pro

Baterai

Demikian pula dengan baterai, ponsel ini memiliki baterai yang mencapai 4000 mAh, tidak terlalu besar memang. Namun, realme X2 Pro miliki teknologi manajemen baterai AI yang secara proaktif memprediksi aplikasi yang kurang aktif, membekukan aplikasi yang tidak aktif dengan cepat, mengurangi caching berlebih, dan mencegah aplikasi dibuka untuk penghematan daya maksimum.

Tidak sampai disitu, ponsel ini juga didukung oleh sistem pengisian daya super cepat yakni Teknologi 50W SuperVOOC Flash Charge yang menjadikan baterai ponsel realme X2 Pro terisi penuh dalam waktu 35 menit saja.

BACA JUGA
Ini Cara Download Video TikTok Orang Lain, Gak Ribet Kok!

Kecepatan pengisian ini dilindungi oleh sistem chip lima inti yang cerdas yang menyediakan pemantauan real-time dari arus listrik. 50W SuperVOOC Flash Charge juga tetap berlaku ketika pengguna sedang memainkan games.

Layar 90Hz

Kualitas layar Super AMOLED yang disajikan realme dalam realme X2 Pro ini menakjubkan. Selain mendukung in-display fingerprint, layar ponsel ini memiliki refresh rate sebesar 90Hz yang membuatnya tak hanya nyaman ketika bermain game, namun juga dalam pengoperasian sehari-hari. Proses buka tutup aplikasi terasa halus dan cepat tanpa lag. Ditambah ketajaman layar Super AMOLED menjadikannya tetap nyaman ketika digunakan dibawah paparan sinar matahari.

BACA JUGA
Hari Ini, Samsung Akan Luncurkan Galaxy Tab s6 Lite di India

Kamera

Soal kamera, realme X2 Pro menawarkan konfigurasi empat kamera dan sudah dijejali dengan fitur kamera kekinian. Mulai kamera utama beresolusi 64MP dengan menggunakan sensor Samsung GW1 dengan teknologi pixel binningnya, kemudian ada lensa telephoto sebesar 13MP, lensa wide-angle sebesar 8MP dan lensa bokeh 2MP. Tak ketinggalan teknologi Ultra-Steady serta mendukung perekaman video HDR10.

realme X2 Pro dibekali dual speaker, teknologi Dolby Atmos dan  Hi-Res Sound Quality yang memberikan pengalaman luar biasa ketika bermain game ataupun menonton video. Fitur Dolby Atmos ini tentu akan meningkatkan pengalaman pengguna ketika bermain game populer seperti PUBG dan Call Of Duty.

BACA JUGA
Gadget of The Month: The Best Valuable Smartphone, Redmi Note 8

Fitur NFC

Kemudian, ada pula fitur NFC yang sudah dinantikan oleh pengguna smartphone di Tanah Air. Fitur ini menjadikan realme X2 Pro sebagai ponsel pertama realme yang mengadopsi fitur konektivitas NFC. Dengan adanya NFC, tentu saja realme X2 Pro semakin lengkap dan memiliki fungsionalitas yang lebih baik ketimbang smartphone yang dikhususkan untuk gaming saja.

Terakhir, alasan lain terpilihnya realme X2 Pro sebagai Gadget of The Month untuk kategori Best Powerful Smartphone dikarenakan ponsel flagship realme X2 Pro juga memiliki harga yang cenderung terjangkau yakni hanya Rp. 7.799.000. Ponsel benar-benar Best Powerful Smartphone yang sudah siap dipinang oleh tech viewers yang ingin merasakan ponsel flagship sebenarnya.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close