Tuesday, March 5, 2024
BerandaGadgetKeren, Galaxy Watch Dapat Persetujuan FDA untuk Deteksi Sleep Apnea

Keren, Galaxy Watch Dapat Persetujuan FDA untuk Deteksi Sleep Apnea

TechDaily.id – Samsung telah menerima persetujuan FDA untuk memperkenalkan fitur deteksi apnea tidur bagi pengguna Galaxy Watch di Amerika Serikat. Hal ini menjadikan Samsung sebagai pembuat jam tangan pintar pertama yang mendapatkan persetujuan dari FDA.

Namun, perusahaan telah mendapat persetujuan untuk fitur ini di Korea Selatan pada Oktober 2023. Sleep apnea adalah suatu kondisi kronis yang membuat seseorang tidak dapat bernapas saat tidur. Ini dapat menyebabkan penurunan kualitas tidur dan peningkatan risiko masalah kesehatan serius seperti penyakit jantung.

Galaxy Watch Dapat Persetujuan FDA untuk Deteksi Sleep Apnea

Meskipun Samsung masih bungkam mengenai metode pasti yang akan digunakan untuk deteksi, Galaxy Watch dilengkapi dengan sensor yang diperlukan untuk memantau faktor-faktor yang terkait dengan sleep apnea.

Misalnya, jam tangan dapat secara akurat mendeteksi perubahan kadar oksigen darah dan detak jantung, yang seharusnya cukup berguna agar fitur tersebut dapat berfungsi, sebagaimana dikutip dari Gizmo China.

Pengguna harus memakai jam tangan saat tidur setidaknya selama dua malam dalam jangka waktu sepuluh hari untuk mengumpulkan data yang cukup untuk dianalisis. Anda kemudian dapat melihat hasilnya di aplikasi Samsung Health Monitor.

BACA JUGA
Harga Redmi Note 10 di e-Commerce, Berapa Ya?


Selain itu, penting untuk diperhatikan bahwa fitur ini hanya untuk orang dewasa berusia di atas 22 tahun yang belum didiagnosis menderita apnea tidur.

Deteksi apnea tidur merupakan tambahan berharga pada rangkaian fitur pemantauan kesehatan Galaxy Watch. Meskipun bukan pengganti diagnosis formal, hal ini dapat menyelamatkan nyawa dengan mendeteksi apnea tidur secara proaktif.

Apple juga dikatakan sedang mengerjakan fitur deteksi apnea tidur untuk jam tangan pintarnya. Namun, perusahaan mungkin menghadapi kendala karena pembatasan hukum yang sedang berlangsung terkait sensor SpO2-nya.

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi