Monday, July 15, 2024
BerandaGadgetGoogle Perbaiki Masalah Akses Storage untuk Android 14

Google Perbaiki Masalah Akses Storage untuk Android 14

TechDaily.id – Update Android 14 hampir keluar untuk semua smartphone Pixel yang mendukung. Bahkan OEM seperti OnePlus, Samsung, dan Xiaomi sedang berupaya membawa update untuk perangkat mereka.

Mengikuti beberapa fitur dan penyempurnaan baru, update Android 14 telah menimbulkan kekhawatiran bagi beberapa pengguna Pixel, yang menghadapi masalah saat mengakses ruang peyimpanan.

Google Perbaiki Masalah Akses Storage

Masalah ini menonjol pada Pixel 6 dan model lebih baru yang memiliki banyak profil di ponsel saat menjalankan Android 14 terbaru. Ponsel yang memiliki profil “pengguna, tamu, profil terbatas, dan pengguna anak” tanpa masuk ke akun Google masing-masing dalam pengguna utama atau profil kerja mengalami masalah ini.

Menanggapi masalah yang meluas ini, Google memberikan tanggapan terperinci tentang cara mereka berupaya memitigasi masalah tersebut.

Isu ini dapat memicu banyak masalah, tergantung pada perangkatnya, masalah ini dapat mengakibatkan pengguna utama tidak dapat mengakses penyimpanan media. Alternatifnya, masalah ini dapat me-reboot perangkat dengan pesan “Reset data pabrik”.

Android 14

Jika pesan ini diterima, data yang tidak dicadangkan dapat hilang, dan jika ditolak, perangkat akan melakukan boot ulang berulang kali dengan pesan “Pixel sedang dimulai”.

BACA JUGA
Cara Menyesuaikan Halaman Tab Baru di Google Chrome

Google telah meluncurkan pembaruan Sistem Google Play untuk mengendalikan masalah ini. Pengguna dapat menuju ke Pengaturan > Keamanan & Privasi > Sistem & pembaruan > Sistem Google Play untuk mendapatkan pembaruan terkini.

Perusahaan bertujuan untuk memperbaiki masalah ini tanpa memerlukan reset pabrik. Semoga saja sampai resolusi penuh untuk perangkat yang terpengaruh terjadi.

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi