Wednesday, May 18, 2022
BerandaGadgetRekomendasiHands On OPPO Reno7 5G, HP Tipis Dengan Desain LDI

Hands On OPPO Reno7 5G, HP Tipis Dengan Desain LDI

Techdaily.id – OPPO kembali menggoda para pengguna nya dengan mengungkapkan detail terbaru dari smartphone Reno yang akan segera meluncur yakni OPPO Reno7 5G. Meski belum resmi diluncurkan, tim Redaksi Techdaily berkesempatan untuk melakukan hands on OPPO Reno7 5G.

BACA JUGA
Cara Mempercepat Kinerja Ponsel Xiaomi

Meski ini bukan full review, namun pada artikel hands on ini kamu tidak hanya mengetahui secara lebih dekat tentang desainnya, melainkan hasil foto dari kamera smartphone ini yang cukup membuat penasaran. Nah, jika kamu berniat untuk membeli perangkat ini, yuk simak ulasan berikut.

Hands On OPPO Reno7 5G

Smartphone ini hadir dengan dua varian warna yakni Startrails Blue dan Starry Black. Pada kesempatan kali ini, kami mendapatkan varian Startrails Black. Terinspirasi dari jutaan meteor, warna Startrails Blue pada back cover OPPO Reno7 5G akan berubah saat ponsel memantulkan cahaya dari berbagai sudut.

Seperti pada pembahasan kami sebelumnya tentang teknologi desain OPPO Reno7 5G, smartphone ini memang hadir dengan teknologi desain terbaru yang merupakan pengembangan dari teknologi desain di seri Reno6. OPPO Reno7 5G hadir dengan material penampang belakang yang dibuat dengan proses Laser Direct Imaging (LDI).

BACA JUGA
Cara Gunakan Filter Instagram OPPO Marvel

Teknik LDI ini diterapkan untuk meniru gambaran jejak bintang dan menciptakan pola yang terdiri dari 1,2 juta raster mikro serta diproduksi dengan tingkat presisi 20 mikron. LDI menerapkan teknologi laser engraving pada lapisan yang terletak di atas OPPO Glow. Lapisan OPPO Glow menghasilkan gradasi warna yang dapat berubah secara dinamis dan diperkuat sehingga tahan terhadap goresan.

hands on oppo reno7 5G

Menurut kami, OPPO Reno7 5G tidak hanya cantik pada bagian belakang, namun juga sangat nyaman saat digenggam dan tentunya sangat ringan. Perangkat ini memiliki berat sekitar 173 gram dan tebal sekitar 7,81mm. Smartphone ini juga hadir dengan bingkai bagian tengah tiga dimensi (3D) yang membulat. Desain ini selain memberikan kesan perangkat yang tipis, tidak licin, dan nyaman digunakan dengan satu tangan.

Tidak hanya pada bagian desain, kami juga sempat mencicipi beberapa fitur kamera dari smartphone ini. Meski kami belum mengetahui resolusi lengkap dari kamera OPPO Reno7 5G, namun setidaknya beberapa hasil foto di bawah ini bisa memberikan gambaran yang jelas tentang kualitas kameranya.

Foto di atas diambil dengan kondisi cahaya yang kurang. Hal ini juga ditunjukan melalui tingkat ISO yang cukup tinggi yakni mencapai 6417. Tingkat aperture yang dihasilkan dari mode ini mencapai f/0,95 seperti menggunakan kamera profesional.

hasil foto OPPO Reno7 5G

Foto ini kami ambil dengan menggunakan kamera belakang dan memanfaatkan mode Bokeh Flare Portrait. Pada foto ini, bisa dilihat bagaimana efek portrait yang dihasilkan menyerupai kamera profesional dengan bukaan diafragma yang besar.

hands on OPPO Reno7 5G

Pada foto ketiga, kami juga menggunakan fitur Bokeh Flare Portrait yang mampu menghasilkan efek portrait layaknya menggunakan kamera profesional. Pada foto ini, bisa dilihat bagaimana bagian lampu-lampu pada latar belakang tampak buyar. Hal ini tentu menambah kesan artistik dari foto tersebut.

Sedangkan pada bagian objeknya, terlihat wajah model tampak cerah dengan tingkat pewarnaan yang lebih akurat dan menyesuaikan dengan warna kulit model.

Menurut kami hasil foto dari kamera smartphone ini khususnya pada bagian portrait mengalami sangat banyak peningkatan ketimbang seri Reno sebelumnya. Nah, buat kamu yang penasaran mengenai performa dan daya tahan baterainya, kamu bisa menyimak ulasan spesial kami di review OPPO Reno7 5G selengkapnya!

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi