Sunday, November 28, 2021
BerandaGadgetNews GadgetHP 5G ZTE Segera Hadir di China, Indonesia?

HP 5G ZTE Segera Hadir di China, Indonesia?

TechDaily.id – Perang HP 5G saat ini sudah mulai menggema di berbagai belahan bumi. Dimana persaingan ini terkonsentrasi di kawasan Asia yang bisa dilihat dari Samsung, LG bahkan hingga Xiaomi yang berlomba-lomba menghadirkan hp 5G.

BACA JUGA
MacBook Pro Tidak Boleh Masuk Pesawat, Kenapa?

Terbaru adalah kabar hadirnya hp 5G milik ZTE. ┬áKementerian Industri dan Teknologi Informasi China yang secara resmi menerbitkan lisensi 5G komersial untuk operator seluler di China dan sesuai laporan, ZTE telah bekerja sama dengan tiga operator yang akan membawa ZTE’s Axon 10 Pro 5G untuk digunakan pada jaringan generasi kelima ini. Tiga operator yang dimaksud adalah China Telecom, China Mobile, dan China Unicorn.

Laporan tersebut juga mengutip kerangka waktu rilis ponsel ini yakni pada bulan Juli mendatang. ZTE Axon 10 Pro 5G pertama kali diumumkan di ajang MWC.

Harga untuk varian 5G belum terungkap untuk pasar China. Untuk referensi, ZTE AXON 10 Pro versi 5G ini dibanderol dengan harga sekitar 899 euro atau setara dengan Rp14,5 juta.

BACA JUGA
Tak Hanya Diskon, Pelanggan Juga Bisa Mendapatkan Voucher Menarik Untuk realme 5

Akan tetapi, GSMArena beropini bahwa harga yang ditawarkan bakal lebih rendah di pasar China. ZTE AXON 10 Pro 5G sendiri memiliki spesifikasi yang  cukup identik dengan versi LTE nya kecuali dukungan konektivitas 5G yang ditambahkan.

Ponsel ini memiliki layar berukuran 6,47 inci dan didukung oleh baterai sebesar 4.000 mAh. Terdapat pula chipset Snapdragon 855 on-board dan dukungan RAM hingga 12GB RAM. Di atas layar terdapat kamera selfie berukuran 20MP dan setup tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama beresolusi 48MP, lensa wide dengan resolusi 20MP dan kamera telephoto sebesar 8MP.

Akan tetapi bisa dipastikan bila hp 5G ini tidak akan dipasarkan di Indonesia setidaknya untuk satu hingga dua tahun kedepan kecuali mereka mampu mengikuti aturan TKDN dari pemerintah Indonesia.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi