Tuesday, July 23, 2024
BerandaEnterpriseSolutionsIIXS Resmi Dibuka, Hadirkan Lebih dari 30 Pembicara

IIXS Resmi Dibuka, Hadirkan Lebih dari 30 Pembicara

TechDaily.id – The 5th Indonesia Internet Expo & Summit atau IIXS resmi dibuka. Acara pembukaan sekaligus menandai dimulainya rangkaian agenda kegiatan IIXS yang digelar pada tanggal 10-12 Agustus 2023 di Hall D1, JIEXPO Kemayoran Jakarta.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) kembali menjadi penyelenggara utama ajang IIXS yang ke-5 tahun ini. APJII merupakan organisasi yang beranggotakan lebih dari 900 perusahaan penyedia layanan Internet di Indonesia, yang baru-baru ini merayakan hari jadi-nya yang ke-27.

Sejalan dengan tujuan APJII untuk membantu seluruh anggota dalam menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang dalam era digital, serta memfasilitasi dialog antara industri, regulator, dan kalangan masyarakat, ajang IIXS diharapkan dapat menjadi ajang yang membuka kesempatan untuk para pemain industri untuk menunjukkan produk dan layanan terbaru mereka, membangun jaringan dengan pihak-pihak terkait, serta memperoleh update dan trend terbaru mengenai industri TIK, digital dan Internet di Indonesia dan Asia Tenggara.

“IIXS merupakan ajang yang ideal bagi para perusahaan yang bergerak di bidang ICT, telekomunikasi, teknologi digital, bagi para investor serta pihak pembuat regulasi dan pemerintah untuk bertemu di sebuah platform yang dapat mempertemukan semua pihak dan membangun jaringan, serta tentunya mengembangkan bisnis mereka,” ujar M. Arief Angga, Ketua Umum APJII.

BACA JUGA
APJII Menggelar Turnamen Golf Tahunan

Ajang IIXS tahun ini mengangkat tema “Advancing Internet & Technologies for Industrial Transformation,” yang difokuskan pada beberapa segmen utama termasuk 4G/LTE, 5G, Satellite, Cloud & Data Center, Artificial Intelligence, Broadcast, Internet of Things, Cyber security, Fintech Tech & Innovation, Digital Solutions, serta ICT & Enterprises Technology.

IIXS juga menghadirkan lebih dari 30 pembicara yang mencakup para pemain utama di Industri ICT, pimpinan perusahaan IT
terdepan di Indonesia dan Asia Tenggara, hingga para pemangku kebijakan, yang akan berbagi informasi, insights, tren, dan update terbaru terkait industri ICT saat ini.

Beberapa pembicara yang dihadirkan diantaranya Bpk. Nezar Patria, Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Ibu Putri Kuswisnuwardhani, Anggota Dewan Pertimbangan

IIXS tahun ini juga memperoleh dukungan dari Kementerian Kominfo, Kementerian Perindustrian, Mastel Indonesia, Telkom Indonesia, OneWeb, Huawei, BPJS Ketenagakerjaan, BRI, serta didukung oleh lebih dari 150 partisipan yang mencakup perusahaan ICT baik dari dalam maupun luar negeri.

“Dengan banyak dukungan yang kami terima untuk IIXS kelima ini, tentunya kami berharap kegiatan ini dapat terus terlaksana di tahun-tahun mendatang, dan dapat terus menjadi salah satu ajang terbesar yang dapat mempertemukan para pemain di industri ICT, baik di Indonesia maupun Asia Tenggara,” tutur M. Arief Angga.

BACA JUGA
Rakernas APJII 2023 Resmi Digelar
Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi