Wednesday, May 18, 2022
BerandaGadgetRekomendasiInovasi realme di MWC Shanghai 2021

Inovasi realme di MWC Shanghai 2021

Techdaily.id – MWC Shanghai 2021 merupakan event tahunan yang digelar 23-25 Februari 2021. Acara tahunan GSM Association ini menampilkan 750 operator jaringan dan 400 perusahaan teknologi yang saling berlomba-lomba memamerkan inovasi mereka, termasuk realme. Inovasi realme di MWC Shanghai 2021 pun tidak bisa dianggap remeh.

BACA JUGA
5 Smartphone Sejutaan Untuk Abang Ojol

Bahkan, inovasi tersebut sudah diaplikasikan pada berbagai perangkat teknologi mereka yang diluncurkan pada tahun 2021 hingga 2022. Buat kamu yang penasaran dengan inovasi-inovasi tersebut, berikut kami hadirkan ulasan lengkapnya.

Inovasi realme di MWC Shanghai 2021

Ya, seperti yang dijelaskan di atas, realme ikut dalam ajang MWC Shanghai 2021. Pada ajang tahunan ini, produsen smartphone asal China ini memamerkan sejumlah inovasi baru yang akhirnya diaplikasikan pada perangkat smartphone realme yang hadir di Indonesia. Berikut adalah inovasi-inovasi realme di MWC Shanghai 2021.

Menggunakan Chip Flagship
Pada ajang ini, realme mulai berani menggunakan chip premium milik Qualcomm dan menjadi salah satu produsen pertama yang menggunakan chip tersebut. Pada seri realme GT, mereka berani menggunakan chip Snapdragon 888 dan tetap menjaga suhu smartphone.

Sekadar informasi, chip powerful dari Qualcomm ini terasa sangat panas ketika digunakan pada smartphone lain.

inovasi realme di MWC Shanghai

realme juga mengumumkan strategi “Dual-platform Dual-flagship” untuk menyusun rangkaian produk mid-to-high-end secara komprehensif, menghadirkan teknologi dengan performa terdepan yang powerful dengan trendsetting design untuk anak muda.

Desain Premium Dengan Kulit Vegan
Inovasi lain yang dihadirkan oleh realme pada ajang ini adalah terobosan desain futuristik mereka. realme mulai memperkenalkan material kulit vegan mereka pada ajang MWC Shanghai ini.

Mereka menghadirkan Desain Kulit Vegan Dual-tone pertama yang menggunakan dua jenis bahan dalam dua warna berbeda untuk melambangkan kecepatan sesuai dengan realme GT yang punya performa tinggi.

throwback realme GT

Untuk mencapai efek visual ini, realme juga memelopori proses pencetakan satu bagian untuk penutup belakang dan rangka bagian dalam, membuat kulit Vegan lebih pas dengan “race track” yang berwarna hitam mengkilap. Kulit Vegan yang ada pada smartphone ini telah ditingkatkan ke generasi ke-2 untuk memberikan tekstur yang lebih halus, rasa sentuhan yang lebih lembut, dan efek warna yang lebih baik.

Teknologi Pendingin Baru
Seperti yang sempat disinggung di atas, pada seri realme GT 5G, chip Snapdragon 888 memiliki suhu yang tidak terlalu panas. Hal ini berkat inovasi realme di sektor pendingin.

realme memperkenalkan Sistem Pendingin VC Stainless Steel. Sistem pendingin baru ini akan meningkatkan kinerja pembuangan panas ponsel dengan bahan baja tahan karat pada sistem pendingin dan mengoptimalkan struktur pembuangan panas.

inovasi realme di mwc shanghai 2021

Teknologi ini mengalami pengembangan pada seri GT Neo2 dan bertransformasi menjadi Stainless Steel Vapour Cooling Plus. Terdiri dari lapisan grafit, vapor chamber (VC) penghantar panas, thermal gel, PCB dan lainnya. Cakupannya dibuat sangat luas, sehingga bisa menurunkan suhu secara signifikan ketika prosesor sedang bekerja keras.

Kali ini, realme akan kembali menghadirkan inovasi baru pada ajang MWC 2022 yang digelar pada 28 Februari 2022 hingga 3 Maret 2022. Simak ulasan kami tentang petualangan realme di ajang tersebut pada rubrik realme di MWC.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi