Wednesday, May 18, 2022
BerandaGadgetRekomendasiTeknologi Desain OPPO Reno7 5G, Berkilau Dengan Efek Meteor!

Teknologi Desain OPPO Reno7 5G, Berkilau Dengan Efek Meteor!

Techdaily.id – OPPO memperkenalkan Reno7 5G untuk pasar Indonesia. Meski belum mengetahui spesifikasi lengkapnya, kami sempat melihat tampilan desain smartphone cantik nan colorful tersebut. Sebenarnya teknologi desain OPPO Reno7 5G apa yang digunakan? Simak artikel ini untuk tahu lebih lengkapnya!

BACA JUGA
Rekomendasi Emulator Android Ringan dan Cepat Untuk PC

OPPO Reno7 5G merupakan smartphone Reno terbaru yang akan hadir ke Indonesia dengan dua saudara nya yakni OPPO Reno7 Z 5G dan OPPO Reno7 4G atau biasa disebut OPPO Reno7 saja.

Ketiga smartphone ini hadir dengan desain yang cukup berbeda dan memiliki keunikan di masing-masingnya. Akan tetapi, pada pembahasan kali ini, kami akan berfokus pada seri Reno7 5G yang sudah kami lihat sendiri secara langsung.

Desain OPPO Reno7 5G menggunakan teknologi bernama Laser Direct Imaging (LDI). Teknologi ini juga berkolaborasi dengan efek glowing milik OPPO yakni OPPO Glow sehingga tampilannya lebih cantik dan indah saat terkena pantulan cahaya.

Buat kamu yang belum tahu, OPPO Glow merupakan lapisan antigores generasi ketiga. Sebelumnya, OPPO telah memperkenalkan penampang Anti-Glare (AG) dan AG tingkat lanjut yang bernama Reno Glow. Jadi, selain memberikan efek glowing, OPPO Glow juga bisa melindungi bagian belakang smartphone dari goresan.

Dukungan OPPO Glow pada LDI ini menjadikan seri Reno7 5G punya tampilan belakang yang cantik dan tentunya kuat dari gesekan. Nah, untuk lebih mengenal teknologi LDI terbaru ini, yuk simak ulasan lengkap kami.

Teknologi Desain OPPO Reno7 5G

Laser Direct Imaging adalah teknik pewarnaan yang dapat menghasilkan lapisan baru yang kuat dan tahan gores. Sekadar informasi, teknologi ini biasanya digunakan pada fabrikasi semikonduktor yang dapat menghasilkan persisi tinggi.

Pada bagian atas lapisan, teknologi LDI menghadirkan laser engraving dan memberikan fleksibilitas pada OPPO untuk ruang imajinasi dan desain pada back panel. Tujuan OPPO menerapkan teknologi ini tidak lain untuk menghasilkan jejak angkasa pada bagian back panel Reno7 5G. Teknologi ini tercermin pada salah satu varian warna OPPO Reno7 yakni Startrails Blue.

teknologi desain OPPO Reno7 5G

 

Alhasil, terdapat pola yang terdiri atas 1,2 juta raster mikro yang diproduksi dengan tingkat presisi sebesar 20 mikron. Terinspirasi dari jutaan meteor, warna Startrails Blue pada back cover OPPO Reno7 5G akan berubah saat ponsel memantulkan cahaya dari berbagai sudut.

Warna lain yang dihadirkan oleh smartphone ini adalah Starry Black, yang biasanya menjadi pilihan bagi mereka yang suka smartphone dengan tampilan lebih kalem dan mewah.

Pada varian warna Starry Black, OPPO Reno7 5G memberikan sedikit perbedaan dari varian dalam perangkat Reno lainnya. Pada ponsel pendahulunya, warna Starry Black dihadirkan seperti hitam pada umumnya.

Namun, pada OPPO Reno7 5G, varian Starry Black akan mempunyai gradasi warna hitam dan biru. Tampilan dipercantik dengan kilauan cahaya halus yang memberikan kesan sederhana tapi tetap premium.

BACA JUGA
Jomblo? Ini Cara Menghabiskan Malam Tahun Baru Bareng realme

OPPO Reno7 5G tidak hanya dengan desain cantik di bagian belakang. Perangkat baru OPPO ini juga akan mengusung desain ramping. Perangkat ini memiliki berat sekitar 173g dan tebal sekitar 7,81mm.

OPPO Reno7

OPPO Reno7 5G juga dilengkapi dengan bingkai bagian tengah tiga dimensi (3D) yang membulat. Bingkai tengah 3D ini membantu meningkatkan kenyamanan para pengguna ketika mereka menggenggam smartphone ini nantinya.

OPPO Reno7 5G dipastikan bakal meluncur ke Indonesia dalam waktu dekat. Jika kamu penasaran dengan spesifikasi lengkap dari OPPO Reno7 5G, kamu bisa menantikan ulasan kami selanjutnya. Namun, jika kamu ingin tahu hasil kamera selfie OPPO Reno7 5G, kamu bisa temukan jawabannya di artikel kami yang lain.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi