Wednesday, December 1, 2021
BerandaGadgetIntip Inovasi Terbaru Vivo di APEX

Intip Inovasi Terbaru Vivo di APEX

TechDaily.id  – Vivo menghadirkan sederet inovasi terbaru mereka dalam wujud Vivo APEX 2019 yang diperkenalkan kepada para wartawan Jumat (26/4).  Produk konseptual ini membawa sederet inovasi masa depan untuk ponsel Vivo yang akan datang.

Tim Techdaily sendiri berkesempatan untuk menjajal produk terbaru ini meski dalam waktu yang terbatas. Setidaknya Vivo APEX 2019 ini hadir dengan tiga warna yakni Titan Silver, Meteor Grey dan Quartz White.

Setidaknya, terdapat tiga inovasi utama yang dihadirkan pada Vivo Apex 2019 yakni dari sisi desain, layar serta fitur lainnya dan berikut daftarnya.

Desain Tanpa Lubang & Tombol

Pada APEX kali ini, kita disuguhkan oleh smartphone yang memiliki desain tanpa lubang sedikitpun. Desain ini benar-benar hadir tanpa lubang termasuk lubang jack audio dan port USB untuk charger.

APEX 2019
Vivo Apex 2019



Tidak hanya itu, APEX 2019 juga hadir tanpa adanya tombol fisik. Mulai dari tombol power hingga volume. Akan tetapi, pada demo tersebut ponsel ini masih bisa di lock screen berkat hadirnya tombol kapasitif di sisi kanannya.

Dikarenakan ponsel ini tidak memiliki lubang sedikitpun, membuat aliran udara panas menjadi terjebak didalam ponsel dan berpotensi membuat suhu ponsel ikut meningkat. Sadar akan hal tersebut, Vivo menghadirkan liquid pendingin pada ponsel ini yang berfungsi untuk mengurangi suhu di ponsel sekaligus menyebarkan panas menjadi lebih merata dan tidak terkonsentrasi di satu titik.


Full Display Fingerprint Scanning

Inovasi pertama yang dibawa oleh Vivo di APEX 2019 adalah Full Display Fingerprint Sensor. Fitur Fingerprint dalam layar yang pertama kali dipopulerkan oleh Vivo kini sudah mulai diadopsi oleh beberapa vendor smartphone, hal tersebut lantas membuat Vivo kembali berinovasi dengan menghadirkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menscan fingerprint mereka di semua sisi layar.


Fitur ini tentu tidak dimiliki oleh para pesaing, ya setidaknya hingga saat ini. Meski masih menggunakan optik sebagai pemindai sidik jarinya, namun proses pemidaian pada ponsel APEX ini cukup cepat.

Body Soundcasting Technology

Salah satu fitur yang membuat kami benar-benar kagum adalah fitur Body Soundcasting ini. Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa ponsel ini hadir tanpa adanya lubang dan tombol. Hal tersebut juga menghadirkan pertanyaan untuk urusan audio dan speaker dari ponsel ini.


Pertanyaan tersebut telah terjawab oleh teknologi Body Soundcasting ini. Teknologi ini memungkinkan body dari APEX 2019 ini dapat menghantarkan suara dengan kualitas yang lumayan.

Fitur ini dapat menjadi pengganti absennya speaker pada ponsel ini. Kami juga sempat mempertanyakan perihal durabilitas dari body APEX 2019 ini dan pengaruhnya terhadap kualitas audio tersebut. Atas pertanyaan ini, Yoga Samiaji Senior Product Manager Vivo Indonesia mengatakan bahwa mereka telah mengujinya melalui serangkaian test dan terbukti ampuh.


“Kami sudah melakukan serangkaian pengujian dan tidak ada pengaruh pada suara, meski body pada smartphone lecet dan rusak.”

 

BACA JUGA
Sebentar Lagi, vivo S1 Pro Warna Fancy Sky Siap Pre-order
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi