Saturday, September 18, 2021
BerandaKelebihan Rakit Desktop PC dan Beli Langsung Jadi, Kamu Pilih Mana?

Kelebihan Rakit Desktop PC dan Beli Langsung Jadi, Kamu Pilih Mana?

Techdaily.id –┬áSetelah berbulan-bulan menabung dan mengumpulkan dana untuk membangun desktop PC, sudah saatnya menentukan perangkat terbaik untuk dibeli. Pecinta desktop PC paling antusias akan mendambakan komponen dan spesifikasi terbaik yang dapat dibeli dengan anggarannya. Ada dua cara untuk membeli PC idaman, baik PC kustom yang harus dirakit sendiri maupun membeli dari merek ternama yang sudah merakitkan dan siap pakai untuk pelanggannya. Nah, sejatinya terdapat beberapa kelebihan rakit desktop PC dan membeli perangkat baru secara langsung.

BACA JUGA
Daftar Smartphone dengan Fitur Stabilisasi Video Harga Murah

Meskipun setiap cara memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Pada artikel ini akan dibahas secara lengkap agar membantu seluruh pecinta desktop PC memilih desktop PC paling terbaik dengan anggaran yang ada.

Kelebihan Desktop PC Siap Pakai

  • Minim kerja dan tidak perlu memilih-milih komponen

Desktop PC membutuhkan minimal 5 hingga 8 komponen yang masing-masing harus dipilih. Setiap komponen memiliki merk dan perbedaan satu dengan lainnya. Sesuai dengan namanya, desktop PC siap pakai akan secara langsung memilihkan komponen sesuai dengan budget dan merangkainya dalam satu kemasan tinggal pakai.
Menjamin kompatibilitas antar komponen.

  • Meski banyak komponen yang tersedia untuk merangkai sebuah desktop PC

Tidak semuanya dapat bekerja antar satu sama lain. Dibutuhkan pengetahuan lebih untuk memastikan antar komponen dapat bekerja dengan baik, optimal, atau bahkan tidak bisa bekerja sama sekali. Di sini merek desktop PC siap pakai akan membantu konsumen untuk memilih komponen yang pasti kompatibel dan dapat bekerja satu sama lain.

Kelebihan Rakit Desktop PC Sendiri

  • Memilih komponen tanpa batas

Merakit PC Anda sendiri adalah solusi terbaik bagi mereka yang menginginkan kontrol penuh atas setiap aspek rakitan. Pilihan ini memberikan pilihan kustomisasi yang paling menyeluruh, dari CPU hingga kipas dan pencahayaan.

  • Pengalaman merakit desktop PC sendiri

Bagi pecinta desktop PC paling antusias, merakit PC menjadi pengalaman yang menghibur dan menyenangkan. Bisa jadi merakit PC adalah hal yang menyenangkan dan memuaskan bagi kamu. Ditambah lagi saat hasil rakit PC berhasil dan dapat digunakan secara optimal.

  • Anggaran lebih fleksibel tanpa biaya tambahan

Merakit PC merupakan layanan jasa yang membutuhkan biaya. Biaya perakitan PC ini akan sayang apabila dapat dialokasikan pada komponen yang lebih baik. Namun, tetap diperlukan keahlian teknis yang cukup untuk dipilih dan memasang komponen sendiri..

  • Dukungan teknis dan Pemecahan Masalah

Memilih desktop PC yang sudah dirakit dan siap pakai biasanya selalu dibarengi dengan layanan dukungan teknis untuk memuaskan layanan terhadap konsumen. Bagi kamu yang ingin fokus menggunakan perangkat PC tanpa dipusingkan masalah teknis dan kebutuhan perawatan teknis, solusi ini menjadi pilihan lebih tepat dibanding merakit desktop PC sendiri.

Namun tidak ada salahnya merakit PC sendiri, dikarenakan jika terjadi kesalahan atau gangguan teknis, ada banyak layanan jasa profesional yang dapat membantu. Selain itu bagi kamu yang memiliki pengetahuan teknis lebih, setiap masing-masing komponen desktop PC selalu memiliki merek terpercaya di baliknya yang dapat membantu jika ada gangguan pada suatu komponen melalui garansi.

Estetika

Desktop PC memiliki komunitas luas yang meningkatkan fungsi perangkat tidak hanya menjadi teknologi digital, namun menjadi wujud seni yang menghiasi ruangan. Di sini membeli desktop PC siap pakai memiliki pilihan estetika yang jauh lebih terbatas dibanding merakit sendiri. Tentu setiap merek akan menyediakan gaya, model, dan estetika yang kiranya paling menarik bagi pengguna. Namun tetap tidak dapat disamakan dengan merakit sendiri yang membebaskan sepenuhnya untuk berkreasi dan melengkapi desktop PC menjadi karya seni paling indah.

Mulai dari modifikasi casing, pencahayaan, pengecatan, pemilihan model, dan masih banyak lagi yang dapat dilakukan seseorang untuk mencapai kepuasan estetika pada masing-masing desktop PC.

Nah, itu tadi merupakan sekilas perbedaan, kelebihan, dan kekurangan masing-masing bagi desktop PC siap pakai atau merakit sendiri. Apapun pilihan yang ditentukan, desktop PC memiliki komunitas luas yang selalu siap membantu dan mengajak seluruh pengguna untuk semakin mendalami kecintaan terhadap desktop PC. Semoga tips dan saran berikut dapat membantumu menentukan PC idaman yang terbaik sesuai dengan hasil jerih payahmu.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi