Sunday, November 28, 2021
BerandaGadgetKenali 6 Fitur Canggih Oppo Reno 10x Zoom

Kenali 6 Fitur Canggih Oppo Reno 10x Zoom

Techdaily.ID Oppo Reno 10x Zoom sudah tersedia di Indonesia sejak Juni lalu dengan harga Rp 12.999.000. Oppo Reno 10x Zoom merupakan versi tertinggi dari Oppo Reno versi original.

Oppo Reno 10x zoom mengedepankan desain, kamera, performa dan daya tahan sebagai fitur andalan. Desain pop-up selfie camera bernama Pivot Rising Camera dengan bentuk menyerupai sirip hiu menjadi fitur utama Oppo Reno. Tak hanya Pivot Rising Camera, Oppo Reno masih menghadirkan sejumlah fitur menarik.

BACA JUGA
Gandeng 3 Seniman, Oppo Luncurkan Reno 10x Zoom Edisi Khusus

Apa saja fitur unggulan dari Oppo Reno 10x Zoom ? Kali ini Redaksi Techdaily merangkum 6 fitur unggulan Oppo Reno 10x Zoom. Berikut ulasannya.

1. Kamera utama dengan fitur menarik

Mengedepankan fotografi, Oppo memiliki 3 kamera belakang dengan resolusi masing-masing 48MP, 13MP dan 5MP. Lensa utamanya berukuran 48MP dengan sensor Sony IMX 586. Kamera kedua menggunakan lensa telephoto 13MP. Sedangkan kamera ketiga didukung lensa wide angle 8MP.

Oppo Reno 10x Zoom, didukung fitur 10x Hybrid Zoom, 5x Lossless Zoom, D-Cut Lens, Prism OIS, Night Mode 2.0, face Protection dan perekaman video beresolusi 4K UHD dengan frame rate 60fps

Fitur Ultra Night Mode 2.0 pada Reno series ini telah banyak mengalami peningkatan. Fitur Ultra Night Mode 2.0 baru pada Oppo Reno Series mampu meningkatkan kejernihan dan kecerahan gambar melalui pengurangan multi-frame noise dan teknologi HDR multi-frame.

Oppo Reno juga memiliki fitur Face Protection yang bisa memproses wajah dan latar belakang secara terpisah. Saat menggunakan Night Mode, fitur Face Protection akan memisahkan wajah dengan background setelah melakukan optimalisasi warna kulit. Sehingga menghasilkan efek warna kulit dan keseluruhan foto yang lebih natural.

Ultra Night Mode 2.0 pada Reno membawa perbedaan signifikan terutama pada bagian minim noise, highlight dan shadow serta warna yang lebih cerah. Pada saat mengambil foto Ultra High Definition, Reno akan mengambil komposisi 5 foto dengan perbedaan exposure untuk menjadikan foto malam lebih jernih.

2. Teknologi 10x Hybrid Zoom

Sesuai namanya, Oppo Reno 10x Zoom mengusung teknologi 10x Hybrid Zoom. Teknologi ini sendiri pertama kali diperkenalkan di ajang MWC 2019 lalu. Melalui lensa telephoto, teknologi 10x Hybrid Zoom ini mampu menangkap objek foto dalam jarak jauh hingga 10 kali tingkat pembesaran.

3. Kamera Selfie Bersirip Hiu

Oppo Reno mengusung pop-up selfie camera bernama Pivot Rising Camera dengan resolusi 16MP dan diafragma F/2.0. Uniknya, Pivot Rising Camera ini memiliki bentuk segitiga yang menyerupai sirip ikan Hiu. Desain Pivot Rising Camera dirancang sedemikian rupa sehingga ketika muncul di permukaan merata sepenuhnya.

Pivot Rising Camera muncul ke atas dengan sangat cepat dalam waktu 0,8 detik ketika pengguna ingin melakukan selfie atau pemindaian wajah. Setelah tidak digunakan, maka secara otomatis kamera akan tertutup kembali dalam waktu yang sama di bawah 1 detik.

4. Struktur O-Dot

Struktur O-Dot pada Oppo Reno 10x Zoom mampu melindungi kamera belakang dari goresan, khususnya saat ponsel diletakkan menghadap belakang. O-dot sendiri merupakan sebuah lingkaran dengan desain seperti batu. Setelah melalui serangkaian ujicoba, O-Dot memiliki tingkat kekerasan 8.05 Mohs.

Kamera belakang Oppo Reno ditempatkan di dalam cover body sehingga mampu memberikan perlindungan ekstra. Penempatan kamera belakang pada Oppo Reno ini menjadi kelebihan tersendiri. Mengingat biasanya smartphone yang beredar di pasaran mengusung kamera utama yang lebih menonjol.

5. VOOC 3.0

Oppo Reno 10x Zoom disokong fitur fast charging bernama VOOC 3.0 yang mampu mengisi daya lebih cepat sekitar 20% dibandingkan perangkat sebelumnya. Dengan VOOC 3.0, Oppo Reno dapat terisi penuh dalam waktu 80 menit.

Dayanya, Oppo Reno 10x Zoom ditunjang baterai berkpasitas 4065 mAh yang mampu bertahan seharian penuh dalam penggunaan harian seperti sosial media, email, telepon dan lainnya. Melalui teknologi AI, Oppo Reno dapat mengatur daya penggunaan baterai sehingga lebih hemat daya.

6. Game Boost 2.0, Touch Boost dan Hyper Boost

Dukungan Fitur Game Boost 2.0, Touch Boost dan Frame Boost pada Oppo Reno mampu memaksimalkan kinerja smartphone ketika bermain game, terutama PUBG Mobile dan AOV. Dengan fitur Touch Boost, respon sentuhan naik sebesar 16.2% pada game AOV. Sedangkan pada PUBG Mobile respon sentuhan naik 21.6%.

Melalui fitur Frame Boost, stabilitas frame rate meningkat 31.38% pada game AOV. Selain itu, kemungkinan terjadinya lag pada game PUBG menurun sebesar 44.1%.

Hadir pula fitur Hyper Boost 2.0 yang mencakup tiga modul terpisah yakni Game Boost, System Boost, dan App Boost. Masing-masing fitur tersebut memberikan peningkatan signifikan pada kinerja game, kecepatan sistem, dan kecepatan pembukaan aplikasi.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi