Saturday, May 21, 2022
BerandaGadgetRekomendasiManfaat Fast Charging untuk Kamu yang Suka Traveling

Manfaat Fast Charging untuk Kamu yang Suka Traveling

TechDaily.id – Manfaat fast charging untuk kamu yang suka traveling perlu diketahui. Karena, mungkin tidak semua pengguna smartphone mengetahui apa saja manfaat yang didapatkan dari penggunaan fast charging saat traveling.

BACA JUGA
(Hands on) Lebih Dekat Dengan Desain Samsung Galaxy A53 5G

Fast charging bukan teknologi baru, tapi para produsen smartphone terus berinovasi untuk meningkatkan kecepatan charging ponsel. Apalagi bagi yang mempunyai smartphone dengan baterai besar, perlu sekali fast charging.

Karena, kamu tidak perlu menunggu berjam-jam agar bisa kembali menggunakan smartphone untuk berkegiatan. Sebenarnya, keuntungan menggunakan fast charging tidak hanya terasa saat kegiatan sehari-hari, tapi juga saat traveling.

BACA JUGA
Cara Update Windows 11 di realme Book

Manfaat Fast Charging untuk Kamu yang Suka Traveling

1. Efisien
Tentu saja traveling, kamu perlu melakukan semua dengan cepat. Karena, pada saat traveling mobilitas seseorang biasanya sangat tinggi. Mereka harus mengunjungi satu tempat ke tempat lain.

Jadi, penggunaan fast charging saat traveling ini sangat cocok dan menjadi kunci bagi yang membutuhkan mobilitas. Karena semakin tinggi efisiensi, semakin sedikit ketergantungan pada kabel dan soket. Jadi waktu Anda semakin efisien.

2. Mengisi Perangkat Lebih Cepat
Seperti dikatakan, banyak produsen sekarang menawarkan fast charging dengan kecepatan tinggi. Di luar sana, sudah ada produsen yang menawarkan fast charging dengan kecepatan 45W atau bahkan 150W.

Semakin cepat kecepatannya, tentu saja baterai ponsel kamu akan semakin cepat terisi penuh tanpa perlu waktu lama. Jadi, fast charging menjadi pilihan ideal jika harus melakukan perjalanan atau menggunakan ponsel terus menerus.

3. Menjaga Baterai
Teknologi pengisian cepat biasanya memiliki teknologi dan mekanisme kegagalan hardware dan software. Ini melindungi integritas paket batarai di dalam ponsel, yang membantu mengelola pembuangan panas dan lonjakan daya yang dapat menyebabkan sirkuit terbakar.

realme belum lama ini memperkenalkan fitur fast charging baru di ajang Mobile World Congress (MWC) 2022 Barcelona. Teknologi 150W UltraDart Charging ini diklaim menjadi yang tercepat di indutstri smartphone saat ini. 150W UltraDart Charging ini bisa mengisi ulang daya baterai dari kondisi 0 hingga 50% hanya dalam kurun waktu 5 menit.

Selain itu, teknologi ini juga menggunakan arsitektur UDCA yang mana mampu mengisi ulang daya baterai dengan sangat cepat, sembari menjaga keamanan baterai dari kemungkinan korsleting listrik dan tentu saja menjaga durabilitas baterai.

Hal ini sangat penting sehingga kamu tidak perlu takut baterai smartphone akan ‘jebol’ ketika diisi ulang menggunakan sistem pengisian daya cepat 150W.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi