Wednesday, December 1, 2021
BerandaGadgetNews GadgetMeluncur September, Ini Fitur Andalan EMUI 10

Meluncur September, Ini Fitur Andalan EMUI 10

Techdaily.ID Huawei memperkenalkan tampilan antarmuka terbarunya yakni EMUI 10. EMUI 10 ini ditujukan untuk smartphone Huawei.

“EMUI akan meluncur pada bulan September dalam versi beta. Mate 20 akan mendapatkan EMUI 10 lebih dulu. Selanjutnya EMUI 10 akan tersedia pada P30 series,” ujar James Lu, Senior Product Marketing Huawei Consumer Business Group saat acara perkenalan HarmonyOS dan EMUI 10 di kantor Huawei, Sudirman, Jakarta, Selasa (27/8/2019).

BACA JUGA
Huawei: Seri Mate Kebagian Jatah Pertama EMUI10

Saat ini EMUI 10 masih dalam tahap pengembangan untuk meningkatkan performa sistem agar lebih stabil. Kemungkinan besar EMUI 10 akan berjalan dengan sistem operasi Android terbaru yakni Android 10.

Android 10

EMUI 10 sudah mendapatkan sejumlah peningkatan dibandingkan UI sebelumnya. Tampilan UI ini mengusung sejumlah fitur andalan seperti dark mode, suara dan panggilan antarmuka serta melakukan pekerjaan dengan beberapa perangkat.

Tampilan EMUI 10

Berikut fitur andalan EMUI 10.

1. Dark Mode

EMUI 10 didukung fitur dark mode untuk memberikan tampilan visual yang lebih nyaman kepada penggunanya. Mode gelap ini mengoptimalkan kedua kontras warna di antara teks dan background. Dark mode ini juga dapat menghemat baterai ponsel Huawei.

2. Video Call yang terhubung dengan beberapa perangkat Huawei

Tampilan EMUI ini disokong fitur video call yang terhubung dengan beberapa perangkat Huawei. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan video call ke beberapa smartphone Huawei dengan resolusi video HD.

3. EROFS super file system

EROFS super file system meningkatkan tingkat random read Android sebanyak 20%. Fitur ini juga didukung teknologi Ark Complier membuat aplikasi pihak ketiga berjalan lebih halus pada smartphone Huawei sebanyak 60%.

4. Teknologi GPU Turbo lebih optimal

Fitur GPU Turbo memang bukanlah sesuatu yang baru pada smartphone Huawei. Pada tampilan UI sebelumnya, fitur GPU Turbo ini sudah ada. Namun, teknologi GPU Turbo pada EMUI 10 telah ditingkatkan.

GPU Turbo pada EMUI 10 mampu meningkatkan pengolahan grafis sebesar 60%. Dukungan teknologi agregasi jaringan Link Turbo memungkinkan ponsel Huawei mengakses banyak jaringan seperti 4G dan Wi-Fi lebih tinggi sekitar 70% dibandingkan hanya menggunakan jaringan 4G.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi