Saturday, May 11, 2024
BerandaGadgetMengisi Posisi Empat di Indonesia, realme Tunjukkan Strateginya Tepat Sasaran

Mengisi Posisi Empat di Indonesia, realme Tunjukkan Strateginya Tepat Sasaran

Techdaily.ID – realme tercatat masuk ke daftar 5 besar vendor ponsel di Indonesia hanya dalam waktu kurang dari setahun. Berdasarkan laporan dari Canalys, untuk peiode Q2 2019, realme berhasil mengisi posisi kelima sebagai “Top Smartphone Vendors” di Indonesia. Kini untuk periode selanjutnya, realme telah melompat naik ke posisi empat.

Menurut laporan Quarterly Mobile Phone Tracker lembaga analisis IDC untuk periode Q3 2019, realme kembali mengalami pertumbuhan yang sangat cepat di pasar smartphone di Indonesia. Ini bisa terjadi karena realme aktif meluncurkan lini produk yang terbaik di setiap segmen. Perusahaan Tiongkok itu berhasil mencatat peningkatan penjualan hingga dua kali lipat atau mendominasi pasar ponsel pintar Indonesia sebanyak 12,6% hanya dalam satu kuartal.

Sebelumnya dalam laporan IDC Q2-2019, realme berhasil mendapatkan pangsa pasar 6,1% dan pada Q1 2019 realme mendapatkan 1,4% pangsa pasar dan dibandingkan dengan Q1 2019, realme mengalami pertumbuhan sebesar 900% pada Q3-2019.

Diperkenalkan ke pasar smartphone Oktober tahun lalu, kemudian menjadi Top 5 di Q2, dan Top 4 di Q3. Tidak ada merek smartphone yang pernah mencapai prestasi seperti ini dalam waktu sesingkat itu, khususnya di Indonesia.

BACA JUGA
Meluncur Tanggal 6 Februari, Ini Spesifikasi realme C3

Hasil laporan tersebut bukanlah tipuan, karena bukti terdapat di pasar. Dapat dilihat dari hasil penjualan produk mereka yang selalu ludes dalam penjualan perdana. Top 4 ini menunjukkan kepada pelanggan terutama segmen anak muda yang mendukung dan sepenuhnya menerima filosofi brand realme.

Sekaligus memberikan gambaran bahwa teknologi yang canggih dan performa yang menjanjikan tidak harus disertai dengan harga jual yang tinggi. Memungkinkan pangsa pasar yang lebih luas, sehingga makin banyak orang yang bisa menikmati pengalaman berponsel lebih baik.

Pencapaian yang manis tersebut tidak bisa didapatkan begitu saja jika tidak dibarengi dengan usaha yang keras. Semenjak berdiri, pihak realme terus bekerja keras dalam memahami karakter pasar Indonesia. Dimulai dari penelitian yang intensif akan target pasar yaitu anak muda dan menyelaraskannya dengan keterjangkauan harga. Dua kunci tersebut menjadi magnet besar pasar yang kini dipenuhi oleh generasi milenial atau anak muda secara keseluruhan. Kelompok usia yang memiliki kuantitas besar di Indonesia.

Pertumbuhan yang cepat dalam merebut pangsa pasar juga membuat realme siap untuk melangkah ke level selanjutnya, level yang lebih menantang. realme telah didukung oleh layanan yang telah dipersiapkan dengan sangat baik sejak tahun lalu dan terus ditingkatkan. Sebagai contoh, setiap kali meluncurkan produknya di Indonesia, realme selalu memastikan produk tersebut akan menjadi produk terbaik di segmennya, memiliki harga yang kompetitif, stok berlimpah, dan layanan purna jual yang bersahabat.

BACA JUGA
realme Berikan Potongan Harga hingga 40% di realme 11.11 Shopping Extravaganza
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi