News Gadget

Oppo Raih Predikat Superbrands 2020 Kategori Smartphone

Techdaily.id – Di penghujung tahun 2020, Oppo raih prestasi gemilang karena berhasil meraih superbrands 2020 untuk kategori smartphone. Oppo Indonesia masuk dalam jajaran smartphone teratas di kalangan konsumen berdasarkan hasil survei yang dilakukan di 6 kota besar di Indonesia meliputi wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Makassar dan Medan.

BACA JUGA
Laris Manis, realme Smart TV Laku Keras di First Sale

Aryo Medianto A, selaku PR Manager Oppo Indonesia mengucapkan terima kasih kepada seluruh konsumen setia Oppo dan pengguna layanan O-fans yang terlibat dalam suksesnya Oppo meraih prestasi gemilang tersebut.

“Terima kasih atas dukungan setia konsumen Oppo dan juga pengguna layanan O-fans yang selama ini telah mendukung sehingga kami mendapatkan predikat Superbrands 2020 untuk kategori smartphone. Penghargaan ini menjadi sebuah awal komitmen kami dalam mengembangkan teknologi untuk dapat lebih berinteraksi dengan manusia”, ujar Aryo.

Superbrands adalah apresiasi kepada merek-merek terbaik dan terpercaya di Indonesia yang diperoleh melalui adanya survei bersama dengan Lembaga Survei  AC Nielsen. Adapun tolak ukur penilaian berdasarkan beberapa point diantaranya Dominasi Pasar (Market Dominance), jangka waktu yang panjang (longevity), niat baik (goodwill), kesetiaan konsumen (customer loyalty), dan penerimaan pasar secara keseluruhan (overall market acceptance). Penilaian ini melibatkan lebih dari 20 juta konsumen di pasar kelas atas hingga menengah.

Dengan berhasilnya Oppo meraih penghargaan Superbrands 2020 ini, menjadi pembuktian sepak terjang Oppo selama 7 tahun di pasar smartphone Indonesia. Oppo tidak hanya berupaya untuk mengembangkan produk yang berorientasi pada pengguna, namun juga mengadakan berbagai kegiatan yang bisa menjadi contoh untuk membuat lingkungan usaha yang baik.

Hal tersebut sudah terlihat sejak Oppo mendirikan pabrik di kawasan Karawaci, Tangerang jauh sebelum peraturan TKDN ditetapkan.

Tak hanya itu, di masa pandemi Oppo juga turut berpatisipasi secara aktif dalam membantu pemerintah untuk menanggulangi dampak Covid-19 dengan cara menyerahkan bantuan alat pelindung diri APBD yang diserahkan melalui BNPB, RSPAD dan Kepolisian.

Tak lupa, Oppo juga turut berpartisipasi memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 melalui Lembaga Dompet Duafa.

Oppo adalah brand perangkat smartphone global terkemuka yang meluncurkan smartphone pertamanya “Smiley Face” pada tahun 2008 dan selama 10 tahun terakhir terus-menerus mengejar sinergi kepuasan estetika dan teknologi inovatif. Oppo telah beroperasi di lebih dari 40 negara dan wilayah dengan 6 pusat penelitian di seluruh dunia dan pusat desain internasional di London. Lebih dari 40.000 karyawan Oppo berdedikasi untuk menciptakan pengalaman baru dan nilai lebih bagi pelanggan di seluruh dunia termasuk di Indonesia.

Saat ini Oppo Indonesia memiliki lebih dari 27.000 karyawan dengan lebih dari 17 layanan purna jual yang dikelola sendiri dan ratusan toko resmi Oppo yang berada di berbagai daerah serta belasan toko resmi di situs e-commerce terkemuka di Indonesia dan terdapat lebih dari 20.000 toko yang bekerjasama dalam menjual produk Oppo.

Selanjutnya, Oppo akan terus berupaya untuk mengembangkan inovasinya dan mulai merubah arah sebagai perusahaan berbasis teknologi dan akan mengembangkannya berdasarkan prinsip “Teknologi untuk Umat Manusia, Kebaikan untuk Dunia”. Prinsip dan komitmen tersebut mulai terlihat dengan berhasilnya Oppo meraih predikat superbrands 2020. (ira)

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close