Tuesday, June 25, 2024
BerandaReviewAplikasiReview Beli iPhone 15 di Blibli, Semudah Itu!

Review Beli iPhone 15 di Blibli, Semudah Itu!

Techdaily.id – Situs e-Commerce Blibli beberapa waktu lalu menggelar program Pre Order untuk iPhone 15 Series. Tim Redaksi Techdaily berkesempatan untuk mengikuti program tersebut dan inilah penilaian kami saat mengikuti program tersebut melalui artikel bertajuk review beli iPhone 15 di Blibli. 

Sekedar informasi, kami juga mengikuti kegiatan pre order secara online pada Apple Authorized Reseller yang diadakan oleh pihak lain. 

Akan tetapi, terjadi beberapa kesulitan yang kami hadapi seperti jumlah antrian yang cukup panjang, situs web penyedia yang cukup lambat, hingga sisa varian unit yang cukup sedikit. 

Pada akhirnya, kami mulai beralih melakukan pre order ke platform Blibli, dan ini adalah ulasan lengkapnya. 

Review Beli iPhone 15 di Blibli

Multiplatform

Salah satu kelebihan berbelanja di Blibli adalah dengan hadirnya multi platform yang dimiliki. Setidaknya, situs E-Commerce yang satu ini membuka dua pilihan pre order yakni melalui aplikasi dan situs website. 

BACA JUGA
Ini Inovasi Dimensity 5G Open Resource Architecture
Review Beli iPhone 15 di Blibli

Kami sendiri melakukan pembelian melalui aplikasi. Menurut kami, interface aplikasi yang cukup mudah dengan hadirnya banner yang langsung mengarah ke bagian pre order. 

Aplikasinya sendiri juga cukup enteng dan smooth yang tentunya meningkatkan pengalaman kami ketika berbelanja. 

Skema Pembayaran

Review beli iPhone 15 di Blibli selanjutnya datang dari skema pembayaran. Blibli juga menyediakan fitur cicilan dengan tenor yang dimulai 12 bulan, 18 bulan, hingga 24 bulan + bebas cicilan hingga 3 bulan. 

Selain itu juga ada kemudahan bayar tanpa kartu kredit menggunakan bliblitiket paylater, serta kesempatan untuk tukar tambah yang menguntungkan.

Selanjutnya, terdapat pula skema pembayaran lain via bank partner dengan penawaran yang cukup menarik. 

Kami sendiri memilih untuk menggunakan virtual account di salah satu Bank Swasta. Proses pembayarannya berlangsung dengan cepat tanpa adanya kendala sedikitpun. 

Banyak Benefit

Dibandingkan dengan Authorized Reseller lainnya, kami berkesimpulan kalau platform e-commerce yang satu ini memiliki penawaran yang lebih baik, khususnya untuk layanan purna jual. 

Bagi para pelanggan yang melakukan pre-order iPhone 15 dan 15 Pro di paltform e-commerce ini, akan ada berbagai voucher menarik. Di antaranya:

BACA JUGA
Ini Dia Game PS5 yang Bakal Hits di Tahun 2021

-Voucher senilai Rp 200.000, khususnya bagi konsumen yang mengikuti event Midnight Launch. 

– e-Voucher senilai Rp 300.000 untuk pembelian berikutnya di merchant Blibli (Apple Authorized Resellers) dengan minumum pembelian Rp 600.000

– 10x Blibli Rewards Tickets senilai Rp 339.000.

Khusus konsumen yang membeli iPhone 15 dan 15 Pro lewat pre-order, Blibli menawarkan berbagai macam garansi resmi Apple yang bisa digunakan di service center resmi Apple di Indonesia yang disediakan Apple Authorized Service Provider. Ada juga Buy Back Guarantee hingga 60% untuk Pre order iPhone selanjutnya, Gratis 24 bulan asuransi gadget dari Cermati hingga Rp 2.300.000 dan Gratis pengembalian 15 hari.

Diantara banyaknya promo yang ditawarkan, kami sangat tergiur dengan penawaran proteksi selama 24 bulan. Penawaran ini serupa dengan layanan Samsung Care+ yang ditawarkan oleh Samsung dan hal ini sejatinya sangat berguna bagi kami pengguna iPhone. 

Proses Pengiriman Unit

Platform e-commerce yang satu ini menyediakan tiga opsi yang bisa dipilih konsumen, mulai dari pengiriman Tengah malam atau Midnight Delivery, pengambilan langsung di toko Blibli Store, atau ambil langsung pada tanggal 27 Oktober 2023 pukul 00:01 WIB di acara Midnight Launch yang akan diadakan di dua kota serentak, yaitu Jakarta di FX Sudirman dan Surabaya, Ballroom Sheraton Hotel.

BACA JUGA
Turun Harga, OPPO A9 2020 Dijual Cuma Rp 3,6 Juta
Review Beli iPhone 15 di Blibli

Kami sendiri memilih opsi Midnight Delivery dengan memanfaatkan Blibli BES Paket (Blibli Express Service) untuk mulai mengantarkan pesanan dengan menggunakan electric vehicles ramah lingkungan.

Akan tetapi, dibutuhkan waktu hingga 2 hari untuk sampai rumah kami yang masih berlokasi di area Jabodetabek. 

Kesimpulan

Demikianlah ulasan kami terkait review beli iPhone 15 di Blibli. Ini merupakan pengalaman pertama kami mengikuti pre order iPhone di e-commerce besutan Djarum Group ini. 

Menurut kami, proses pre order di platform e-commerce yang satu ini cukup mudah, simpel dan tergolong cepat dibandingkan Authorized Reseller lainnya. Hanya saja, untuk pengiriman via BES masih cukup lama. 

Arie
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi