Monday, January 17, 2022
spot_img
BerandaGadgetNews GadgetSertifikasi Teknisi Jadi faktor Penting di OPPO Service Center

Sertifikasi Teknisi Jadi faktor Penting di OPPO Service Center

Techdaily.idOPPO Indonesia telah menggelar kegiatan sertifikasi untuk para teknisi mereka di seluruh Indonesia. Sertifikasi teknisi ini menjadi penting bagi OPPO Service Center agar mampu memberikan layanan purna jual yang terbaik bagi para pelanggan.

BACA JUGA
OPPO Beberkan Inovasi Layar Jadi Trend Smartphone 2020

Sembari menunjukan keahlian para teknisi yang tersertifikasi ini, OPPO juga sekalian melakukan teardown OPPO A95 yang merupakan smartphone terbaru mereka.

“Kami juga bertujuan memberikan gambaran kesiapan dukungan dari layanan purna jual OPPO dengan teknisi – teknisi handal tersertifikasi. Pada kesempatan ini, perangkat OPPO A95 akan dibongkar oleh salah satu teknisi wanita yang baru saja menyelesaikan tingkatan sertifikasi teknisi secara global,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Sesi bongkar perangkat ini dilakukan oleh teknisi wanita yang bernama Ayu yang merupakan teknisi berpengalaman dan baru saja lulus untuk memperoleh tingkatan sertifikasi yang lebih tinggi. Sertifikasi sangat dibutuhkan agar dalam setiap melakukan pembongkaran perangkat smartphone dapat terhindar dari kegagalan yang menyebabkan kerusakan permanen pada perangkat yang dilakukan perbaikan.

BACA JUGA
Terungkap, Ini Wujud Desain OPPO Reno5

OPPO sendiri menyarankan untuk melakukan pembongkaran perangkat harus dilakukan oleh teknisi bersertifikat, tidak untuk dilakukan oleh konsumen sendiri. Dari sesi bongkar perangkat inilah terlihat berbagai kualitas komponen dari A95.

Sertifikasi Teknisi OPPO Service Center Indonesia

Sertifikasi teknisi sendiri rutin dilakukan oleh OPPO Service Center terutama untuk tenaga teknisi dan service assistant. Kegiatan ini dilakukan tiap 6 bulan sekali untuk menghasilkan berbagai tingkatan sertifikasi yang ditandai dengan pembubuhan tanda bintang pada setiap nama teknisi atau service assistant. Setiap kegiatan sertifikasi ini akan dipantau langsung oleh pabrik pusat OPPO yang berada di Dongguan, Tiongkok.

Sertifikasi Teknisi

Para penguji dari pabrik OPPO di Tiongkok akan memantau secara daring proses sertifikasi termasuk berbincang langsung dengan para peserta melalui sesi wawancara. Di Indonesia sendiri, program ini diselenggarakan secara terpusat, dimana beberapa teknisi dan service assistant terseleksi dari berbagai daerah akan bertemu di Jakarta.

Tentunya program ini dilaksanakan OPPO Service Center untuk memberikan sebuah kepercayaan kepada konsumen dalam menangani setiap permasalahan perangkat OPPO A95. Konsumen tidak perlu khawatir terhadap kualitas sumber daya manusia dari teknisi OPPO Service Center. Bahkan, untuk menjamin semua trasnparansi proses perbaikan, OPPO Service Center menetapkan system perbaikan face to face dimana konsumen dapat melihat proses perbaikan secara langsung yang dilakukan oleh para teknisi bersertifikat.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi