Gadget
Trending

Spesifikasi dan Harga Galaxy A72 ,Rilis di Indonesia

Techdaily.id – Pada tanggal 17 Maret 2021, Samsung resmi merilis smartphone terbaru mereka di seri A yaitu Galaxy A52 dan Galaxy A72 dalam sebuah acara “Galaxy Awesome Unpacked”. Samsung juga akan secara resmi merilis kedua smartphone terbarunya ini di Indonesia dan seri tertingginya adalah Galaxy A72. Bagaimana spesifikasi dan harga Galaxy A72? Berikut ulasan lengkapnya.

BACA JUGA
Kegunaan Kamera Ultra-wide Angle pada Quad Camera Battery King realme 5i

Sama seperti dua varian lainnya dalam seri A terbaru Samsung, Galaxy A72 juga menggunakan layar berjenis Super AMOLED dengan Infinity O display yang merupakan siri khas Samsung. Smartphone ini menggunakan layar yang berukuran 6,7 ini dan memiliki refresh rate 90 Hz dengan resolusi full HD+ dan tingkat kecerahannya mencapai 800 nits.

Untuk performanya, Galaxy A72 ditenagi dengan chipset Snapdragon 720G dengan sistem pabrikasi 8 nm dan menggunakan prosesor Octa Core (2×2.2 GHz Kryo 570 & 6×1.8 GHz Kryo 570) juga menggunakan grafis Andreno 619. Smartphone besutan Samsung ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas besar yaitu 5000 mAh yang didukung dengan teknologi fast charging 25W.

Di bagian memori, Galaxy A72 dibekali dengan dua varian RAM berkapasitas 6 GB dan 8 GB. Sedangkan untuk memori internalnya, smartphone ini dibekali dengan kapasitas 128 GB dan 256 GB dan masih ada slot microSD yang bisa diperluas hingga 1 TB. Jadi sangat bisa digunakan untuk menyimpan banyak file yang diperlukan sehari-hari.

Selain itu, untuk mendukung kegiatan fotogrfai dan videografi, Galaxy A72 menyematkan empat fitur kamera belakang dengan kamera utama memiliki resolusi 64 MP dan tiga kamera lainnya yaitu ultrawide 12 MP, telephoto 8 MP dan macro 5M MP dengan kecepatan video mencapai 4K. Sedangkan di bagian depannya Samsung menyematkan satu fitur kamera depan dengan resolusi 32 MP.

Sebagai varian tertinggi di Galaxy seri A ini, Galaxy A72 juga dibekali dengan fitur NFC yang untuk memudahkan pengisian uang elektronik dan transaksi digital lainnya menggunakan smartphone, dan sertifikasi tahan air dan debu IP67,sehingga bisa digunakan diluar ruangan bahkan dalam keadaan hujan sekalipun. Galaxy A72 juga dibekali dengan berbagai fitur tambahan lainnya seperti fingerprint untuk memastikan keamanan smarthone, compass ANT+, proximity dan gyro juga dilengkapi dengan audio jack 3,5 mm.

BACA JUGA
Cara Setting APN Indosat Tercepat 2021

Untuk pilihan warnanya tersedia dalam empat varian yaitu Awesome Blue, Awesome White, Awesome Violet dan Awesome Blue. Smartphone ini sudah bisa didapatkan dengan cara mengikuti pre-order Samsung yang berlangsung dari 17-19 Maret 2021 dan produk akan dikirimkan pada tanggal 22 Maret 2021. Jika kamu berminat untuk membelinya, maka kamu bisa mendapatkan Galaxy A72 ini dengan harga Rp 5.999.000 untuk varian RAM 6 GB dan Rp 6.399.000 untuk varian RAM 8 GB. Demikian spesifikasi dan harga Galaxy A72 dan semoga informasi dalam artikel ini bermanfaat. (ira)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close