Rekomendasi

Spesifikasi Galaxy Z Fold 2 di Indonesia yang perlu kamu tahu

Techdaily.id – Akhirnya, Spesifikasi Galaxy Z Fold 2 sudah sedikit terungkap moment Unpacked Part 2 yang diselenggarakan Samsung. Selain itu, Samsung juga mengadakan pre-order yang sudah ditutup 19 September lalu.

BACA JUGA
Resmi meluncur, Ini Deretan Produk IoT Huawei Terbaru

Untuk kamu yang tertinggal dan masih penasaran, yuk simak Spesifikasi Galaxy Z Fold 2 di Indonesia berikut ini.

Pada halaman website resminya, Samsung Indonesia menawarkan dua varian warna, Mystick Black dan Mystic Bronze. Hanya saja, Spesifikasi Galaxy Z Fold 2 terkait RAM dan ROM hanya ada satu pilihan, yaitu RAM 12 GB dan ROM 256 GB. Perangkat ini dibandrol, 33.800.000 rupiah dengan pilihan cicilan mulai dari 1.412.000 per bulan.

Berbicara tentang performa pada Spesifikasi Galaxy Z Fold 2, perangkat ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus. Sebagai chipset khusus smartphone flagship, tentunya kekuatan CPU Octa-core bisa dibilang tangguh. Chipset ini mampu mengeluarkan tenaga 3.09 Ghz dengan kyro 585. Beralih pada grafis, Snapdragon 865 Plus mengandalkan Adreno 650.

Selanjutnya, pada sisi baterai, perangkat ini mengandalkan Li-Po 4.500 mAh. Kamu tidak perlu khawatir dengan teknologi pengisian dayanya, Samsung menyematkan fast charging 25 watt dan 11 watt untuk fast charge wireless. Untuk wire charging, kamu bisa mengisi penuh sekitar 60 menit untung mengisi daya hingga penuh. Selain itu, kamu juga bisa mengandalkan reverse wireless charge 4.5 watt bila smartphone kamu yang lain kehabisan daya.

Pada sisi layar, Samsung mengandalkan Dynamic Amoled 2X dengan material Ultra Thin Glass (UTG) dengan bentang layar 7.6 inci. Dengan Flex Mode, kamu bisa menggunakan perangkat ini sebagai ponsel, tab, atau sedikit mirip dengan laptop model clamshell. Selain itu, saat dilipat kamu bisa mengandalkan cover screen super amoled 6.2 inci.

BACA JUGA
Cara Menggunakan Aplikasi Zoom di HP dan Laptop, Gratis dan Mudah

Untuk kamu yang suka bermain game, perangkat ini mempunyai refresh rate yang tinggi, yaitu 120 Hz. Meski begitu, saat menggunakan aplikasi ringan sistem akan menggunakan refresh rate antara 1-120 Hz. Dengan begitu, konsumsi daya menjadi lebih hemat.

Beralih ke kamera, perangkat ini menyimpan lima sensor kamera di dalamnya. Modul kamera tersebut dibagi di tiga tempat. Satu kamera selfie 10 MP f/2.2 terletak pada layar sekunder saat dilipat dengan model punch hole. Selanjutnya, saat membuka lipatan, kamu akan menemukan punch hole di sebelah kanan atas yang memuat kamera selfie 10 MP f/2.2.

Pada sisi belakang, Samsung mengandalkan konsep triple kamera yang diletakan secara vertikal dan sejajar. Kamera utama yang digunakan berjenis wide 12 MP, f/1.8, Dual Pixel PDAF, OIS. Selanjutnya camera zoom, 12 MP, f/2.4, AF, OIS, 2x optical zoom. Kamera ketiga, ultrawide 12 MP, f/2.2. Single flashlight berada di sebelah kanan dari kamera yang paling atas. Semua sensor ini berada di dalam persegi panjang dengan tampilan potrait. – Dan

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close