Rekomendasi

Spesifikasi Samsung Z Flip, Niat Beli?

Techdaily.id – Samsung resmi merilis ponsel lipat keduanya yakni Samsung Z Flip yang dibanderol dengan harga Rp 21,8 juta. Meski dibanderol dengan harga yang cukup mahal,namun smartphone ini kian laris. Seperti apa spesifikasi Samsung Z Flip ini?

BACA JUGA
Tips Memilih Device Untuk WFH, Gak Sulit!

Samsung Z Flip dilipat dengan cara horizontal dari atas ke bawah seperti ponsel clamshell. Smartphone ini mengusung layar yang berukuran 6,7 inci yang ketika dilipat ukurannya akan menjadi setengah dari ukuran awal atau kira-kira segenggaman orang dewasa.

Layar Samsung Galaxy Z Flip ini mengadopsi desain Infinity O atau lubang kamera berada pada sisi atas layar yang menampung sebuah kamera depan dengan resolusi sebesar 10 MP. Tak hanya itu, di bagian cangkang atasnya, smartphone ini juga masih memiliki dua buah kamera lagi yang tersusun secara horizontal yakni kamera ultrawide 12 MP dan f/1.8 12 MP.

Di sebelah modul kamera terdapat sebuah lubang kecil sebagai tempat LED Flash dan layar kecil yang berfungsi untuk menampilkan notifikasi dan mengambil gambar selfie. Untuk performanya, smartphone ini ditenagai dengan chipset Snapdragon 855 Plus dan dipadukan dengan RAM berkapasitas 8 GB dengan penyimpanan internal berkapasitas 256 GB. Selain itu, smartphone ini juga didukung dengan baterai berkapasitas 3300 mAh dengan dukungan pengisi daya cepat 15W.

Sedangkan untuk layarnya, smartphone ini menggunakan layar berjenis Dynamic AMOLED dengan ukuran 6,7 inci untuk layar utamanya sedangkan untuk layar sekundernya berukuran 1,1 inci. Di pinggiran bodinya tersemat pemindai sidik jari dan di bagian bawah terdapat port USB C dan speaker stereo.

BACA JUGA
Update iOS 14.4, Selesaikan Kerentanan Keamanan!

Selain itu, smartphone ini juga sudah dibekali dengan fitur NFC yang berfungsi untuk memudahkan proses transaksi digital melalui smartphone. Untuk pilihan warnanya, Samsung Z Flip tersedia dalam dua varian warna yakni Mirror Purple dan Mirror Black.

Konsep ponsel lipat dari Samsung Galaxy Z Flip ini benar-benar menarik. Meski konsep ini sebenarnya sudah bukan yang pertama kali, namun Samsung berhasil menarik minat konsumen dan penggunanya dengan konsep layar lipat dari atas ke bawah yang ditawarkan ini. Spesifikasi Samsung Z Flip ini cocok untuk mendukung aktivitas keseharian dengan tampilan ponsel yang trendi dan nyaman digenggam.  Bagaimana, apakah kamu berniat untuk membelinya? (ira)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close