Sunday, August 14, 2022
BerandaEnterpriseTelcoTelkomsel Hadirkan DCE 2021, Waktunya UMKM Go Digital!

Telkomsel Hadirkan DCE 2021, Waktunya UMKM Go Digital!

Techdaily.id – Telkomsel menghadirkan program aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR), yakni Digital Creative Entrepreneurs (DCE) 2021. Program ini ditujukan untuk para pelaku UMKM untuk lebih melek digital lagi.

BACA JUGA
Internet 4G Telkomsel Bikin Kamu Makin Tech Savvy

“Kami berkomitmen untuk mengakselerasi sektor UMKM untuk membangun ekonomi di masa mendatang agar bisa beradaptrasi dan bertransformasi di era digital,” ujar General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel Andry Santoso saat jumpa media secara virtual (2/11).

Melalui program DCE 2021, Telkomsel ingin membuka peluang dan kesempatan lebih luas bagi para pelaku UKM untuk dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas digital melalui rangkaian kegiatan webinar, workshop hingga mentoring sehingga dapat mendorong pertumbuhan UKM lokal agar para entrepreneurs dan brand owners dapat berdaya dan bersaing di tingkat nasional maupun global.

Dalam program ini, terdapat beberapa tahap penyeleksian yang akan memilih 150 UKM untuk dapat mengikuti rangkaian program.

BACA JUGA
Telkomsel redi & blu BCA Collab, Mudahkan Masyarakat Akses Layanan Perbankan!

Para peserta UKM terpilih nantinya akan menjalani masa orientasi dan mentoring selama tiga minggu yang akan didukung oleh sejumlah expert yang berada di ekosistem digital Telkomsel.

Selain itu, para UKM terpilih akan mendapatkan akses ke ratusan modul pembelajaran yang dapat diakses melalui website www.dce.co.id, mulai dari brand & design, storytelling, business & campaign, legal & IP rights, digital & social media, market research, quality control, hingga leadership & growth.

DCE 21

Selanjutnya, peserta akan kembali disaring hanya menjadi 15 peserta UKM untuk dapat mengikuti sesi workshop, orientasi, dan mentoring selama satu minggu.

“Kita tidak hanya menggelar webinar doang, tapi pada saat on boarding, kita membagi2 kategorinya seperti webinar, workshop, ada intinimate session yakni sebuah praktik mentoring tentang apa yang mereka lakukan,” ungkap Hadi Sucipto, Corporate Social Responsibility Manager Telkomsel.

Di akhir program, sebagai lanjutan upaya buka semua peluang, Telkomsel menghadirkan program festival virtual UKM dengan memberikan kesempatan kepada 150 peserta DCE 2021 untuk menjangkau pangsa pasar lebih luas.

“Salah satu yang kami lakukan adalah memberikan wadah bagi umkm untuk dapat mengembangkan bisnis mereka dan bertransformasi ke arah digital. Jadi antara kemajuan UMKM dan perkembangan digital itu bisa berjalan beriringan,” pungkas Hadi.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi