Tuesday, March 5, 2024
BerandaTipsTips Fotografi Konser Menggunakan HP Samsung Galaxy S24 Ultra

Tips Fotografi Konser Menggunakan HP Samsung Galaxy S24 Ultra

Techdaily.id – Samsung belum lama ini meluncurkan smartphone flagship mereka yakni Samsung Galaxy S24 Ultra. Smartphone ini sendiri digadang-gadang menjadi gadget unggulan untuk menemani Anda dalam menyaksikan konser musik. Hal ini tentu saja akan sangat membantu para pengguna yang hobi menyaksikan konser musik dan tidak jarang mencari informasi seputar tips fotografi konser menggunakan HP.

Pasalnya, fitur kamera yang dihadirkan oleh ponsel ini tentu saja akan memudahkan kamu dalam menghasilkan foto-foto konser yang epik dan keren.

Nah, untuk mempermudah kamu dalam memotret konser menggunakan ponsel ini, berikut fotografer Anton Suseno membagikan beberapa tips fotografi konser menggunakan HP Samsung Galaxy S24 Ultra.

Tips Fotografi Konser Menggunakan HP Galaxy S24 Ultra

1. Bersihkan Lensa Kamera
Sebelum memulai sesi foto Anda, pastikan untuk membersihkan lensa kamera ponsel Anda. Lensa yang bersih akan memastikan hasil foto yang jernih dan tajam.

2. Peka terhadap Cahaya Panggung yang Unik
Cahaya panggung seringkali memiliki karakteristik yang unik dan menarik. Oleh karena itu, Anda perlu peka terhadap arah datangnya cahaya tersebut untuk menghasilkan foto-foto yang menakjubkan. Manfaatkan perbedaan cahaya yang ada untuk menciptakan efek dramatis dalam foto Anda.

BACA JUGA
Cara Mengirim File dengan Aman di Samsung Galaxy S21

3. Pastikan Tangan Anda Stabil
Agar foto-foto Anda tidak blur, pastikan tangan Anda tetap stabil saat mengambil gambar. Hindari gerakan yang berlebihan dan usahakan untuk menjaga tangan Anda tetap steady selama proses pemotretan.

4. Kunci Exposure
Kunci exposure pada ponsel Anda untuk memastikan bahwa pencahayaan pada foto Anda tetap konsisten. Ini akan membantu menghindari hasil foto yang terlalu gelap atau terlalu terang.

5. Gunakan Zoom untuk Suasana Konser
Jika Anda ingin mengambil gambar suasana konser secara keseluruhan, manfaatkan fitur zoom pada ponsel Anda hingga 3x. Ini akan memungkinkan Anda untuk menangkap ambience penting dari panggung dan penonton dengan lebih jelas.

Namun, jika ingin memfokuskan pada penyanyi atau grup band yang sedang “manggung” Anton mengungkapkan lebih baik menggunakan mode 5x zoom hingga 30x zoom. Pasalnya, pada Samsung Galaxy S24 Ultra, sudah terdapat lensa telefoto yang sangat bisa diandalkan untuk memotret zoom hingga 30x bahkan 100x tanpa khawatir foto yang dihasilkan pecah atau buram.

BACA JUGA
Cara Menemukan HP Samsung yang Hilang

Spesifikasi Samsung Galaxy S24 Ultra

Spesifikasi Galaxy S24 Ultra

Pada dapur pacu Galaxy S24 Ultra berjalan pada chip Snapdragon 8 Gen 3, dibuat dengan teknologi canggih 4nm untuk kinerja yang efisien. Prosesor ini memberikan kinerja yang kuat dengan tetap menjaga efisiensi energi.

Selain itu, Snapdragon 8 Gen 3 sangat hebat dalam menangani tugas-tugas kecerdasan buatan yang berat, berkat unit NPU-nya, membantu Samsung menyertakan fitur AI yang keren di seri S24. Perangkat ini memiliki RAM 12 GB dan menawarkan pilihan penyimpanan 256 GB, 512 GB, atau 1 TB untuk menyesuaikan dengan kemampuan prosesornya.

Perangkat memiliki layar yang sangat mengesankan. Perangkat menampilkan layar Dynamic AMOLED 2X 6,8 inci, menawarkan resolusi QHD+ 3120 x 1440 piksel untuk pengalaman visual sejernih kristal dan detail. Dengan panel yang memiliki 505 PPI dan kecerahan 2600 nits, panel ini memberikan pengalaman visual yang mulus dengan kecepatan refresh variabel antara 1-120Hz, beradaptasi dengan skenario penggunaan yang berbeda. Selain itu, perangkat juga mendukung S Pen untuk tugas-tugas mudah seperti membuat catatan, menggambar, dan mengedit dokumen.

BACA JUGA
Samsung Akan Gelar Acara Galaxy Unpacked Juli Ini di Seoul

Di sektor fotografi, perangkat memiliki pengaturan empat kamera di bagian belakang. Kamera utamanya memiliki fitur sudut lebar dengan aperture F1.7 dan resolusi mengesankan 200 megapiksel.

Selain itu, ada lensa ultra lebar 12 megapiksel dengan aperture F2.2 dan bidang pandang 120°. Perangkat ini juga dilengkapi lensa telefoto 50 megapiksel dengan zoom optik 5x, OIS, dan aperture F3.4. Melengkapi pengaturannya adalah lensa telefoto kedua dengan 10 megapiksel, menawarkan zoom optik 3x, sempurna untuk bidikan potret dan close-up.

Di bagian depan, terdapat kamera selfie 12 megapiksel dengan aperture F2.2 dan teknologi autofokus Dual Pixel. Galaxy S24 Ultra dilengkapi baterai 5.000 mAh untuk penggunaan lebih lama, dukungan pengisian cepat 45W, teknologi pengisian nirkabel 2.0, dan berbagi daya nirkabel.

Nah, itu tadi merupakan sederet tips yang bisa kamu terapkan saat menonton konser musik menggunakan Samsung Galaxy S24 Ultra. Jika kamu tertarik dengan smartphone flagship tersebut, kamu bisa mengetahui harga terbaru serta promo lainnya di tautan ini.

Arie
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi