Tuesday, May 17, 2022
BerandaGadgetRamaikan Industri Kreatif Indonesia, Xencelabs Luncurkan Pen Tablet

Ramaikan Industri Kreatif Indonesia, Xencelabs Luncurkan Pen Tablet

Techdaily.id Xencelabs resmi meluncurkan jajaran Drawing Tablet di Indonesia pada Selasa (15/2/2022). Kehadiran produk pen tablet ini makin meramaikan industri kreatif di tanah air.

BACA JUGA
5 Rekomendasi HP Android untuk Bermain Game Berat

Xencelabs mengklaim pen tablet keluarannya memiliki presisi dan keunggulan yang dibutuhkan oleh pekerja kreatif profesional, seperti desain minimalis.

Salah satu fiturnya, yakni one-button-access untuk curve control pen pressure, memungkinkan pengguna dapat lebih mudah menuangkan gagasan kreatifnya menjadi sebuah karya. Pen tablet Xencelabs juga dibekali dengan bidang gambar (layar) yang memiliki native aspect ratio 16:9. Dengan rasio tersebut, pen tablet ini bisa menampilkan gambar secara tepat pada sebagian besar monitor standar industri.

Belum lagi Xencelabs Quick Keys™ yang memungkinkan untuk memasukkan tombol pintasan (shortcut keys) ke dalam regular workflow melalui interface yang mudah digunakan. Layar OLED Quick Keys dan tombol pengaturan fisik dapat membuat hingga 40 pintasan per aplikasi dan kumpulan fungsi terkait, seperti membuat sketsa, mewarnai, dan mengedit.

BACA JUGA
Cara Koneksi HP Ke TV, Buat Streaming Game

Pen tablet ini memiliki fitur-fitur lainnya untuk alur kerja lebih cepat sehingga mewujudkan pengalaman menggambar yang berbeda. Xencelabs mengaku, pen tablet ini memiliki sensitivitas yang lebih tinggi dibandingkan produk-produk kompetitornya. Alhasil, pen tablet ini mampu membuat goresan tertipis dan detil terkecil sekalipun.

Tak hanya itu, pengalaman melukis pun bisa dirasakan oleh pengguna. Pengalaman melukis ini berasal dari dua pen dengan dua ukuran berbeda. Kedua pen bisa sepenuhnya disesuaikan dengan alur kerja apapun.

Pen tablet ini juga memiliki sandaran tangan yang mulus dan melengkung. Fungsinya untuk memaksimalkan kenyamanan pengguna. Tambah lagi, lampu LED yang bisa disesuaikan dan bisa membantu menentukan area gambar aktif.

Dengan menitikberatkan pada kenyamanan, tampilan pen tablet Xencelabs terkesan elegan dengan harga yang kompetitif. Nilai lebihnya lagi, pengguna juga akan mendapatkan carrying case (tempat penyimpanan), drawing gloves (sarung tangan menggambar), dan pen case (kotak penyimpanan pen) yang juga termasuk mata pen pengganti serta ekstraktor.

 

Kehadiran pen tablet Xencelabs tak terlepas dari industri kreatif di Indonesia yang terus tumbuh secara eksponensial dalam beberapa tahun belakangan. Hal tersebut menciptakan berbagai peluang signifikan bagi para pekerja terampil di industri kreatif, seperti desainer grafis, pengembangan video game, animasi 3D, dan art direction.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi