Tuesday, May 17, 2022
BerandaGadgetOPPO Ungkap 3 Smartphone Reno7 Series

OPPO Ungkap 3 Smartphone Reno7 Series

Techdaily.id OPPO akan menghadirkan tiga varian smartphone Reno7 Series di Indonesia. Ketiga varian tersebut diperkenalkan pada event Reno7 Series Key Feature Unveiling yang berlangsung secara daring, Rabu (16/2/2022).

BACA JUGA
Hendy Kurnia Mengungkapkan Kelebihan Fitur Bokeh di Reno7 Z 5G

Ketiga varian pada lini seri Reno7 yang dimaksud ini adalah Reno7 5G, Reno7 Z 5G, dan Reno7. Apa saja fitur-fitur unggulan masing-masing varian tersebut?

Kita mulai dengan OPPO Reno7 5G yang telah diperkenalkan terlebih dahulu di Indonesia pada 8 Februari 2022 lalu. Secara garis besar, ada tiga fitur unggulan pada OPPO Reno7 5G, yakni 3D Back Cover Design, Laser Direct Imaging yang berpadu dengan OPPO Glow, dan baterai 65W Supervooc.

Menurut PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto A, kombinasi Laser Direct Imaging dan OPPO Glow menghasilkan tampilan belakang smartphone seperti jejak bintang serta tahan terhadap goresan. Dengan tampilan tiga dimensi serta warna yang bisa berubah-ubah, tampilan belakang OPPO Reno7 5G tampak stylish. Kelebihan lainnya pada OPPO Reno7 5G adalah soal pengisian daya baterai.

BACA JUGA
OPPO A16 Siap Meluncur, Bawa Desain Menarik dan baterai Besar

“OPPO Reno7 5G dibekali dengan baterai sebesar 4.500 mAh. Menggunakan teknologi pengisian super cepat 65W Supervooc, OPPO Reno7 5G dapat diisi hingga 100% dalam waktu sekitar 31 menit. Pengisian daya lima menit saja akan memberi baterai yang cukup untuk bermain game selama dua jam,” ungkap Aryo.

Kita beralih ke OPPO Reno7 Z. Aryo mengungkapkan, fitur-fitur unggulan OPPO Reno7 Z ialah Ultra-Slim Retro Design, prosesor Snapdragon 695 5G, dan Dual Orbit Light. Ultra-Slim Retro Design mengusung bingkai samping datar, mewarisi desain yang diusung oleh OPPO Reno6 5G.

Reno7 Series

Menariknya, OPPO Reno7 Z dibekali prosesor Snapdragon® 695 5G, menjadikannya smartphone pertama di Indonesia yang menggunakannya. Prosesor kelas high-end ini juga memberikan kesempatan baru untuk OPPO mengembangkan fitur foto portrait dengan kehadiran Triple ISP Spectra 346T. Alhasil, OPPO Reno7 Z memiliki kemampuan pengambilan gambar rendah cahaya. Selain itu, prosesor 5G ini juga memberikan kompatibilitas dengan seluruh operator telekomunikasi penyelengara jaringan 5G di Indonesia. Sementara itu, masih menurut Aryo, fitur Dual Orbit Light dapat menyala ketika terdapat notifikasi pada perangkat OPPO Reno7 Z 5G.

Varian terakhir pada lini seri Reno7 adalah OPPO Reno7. Aryo menjelaskan, varian ini menggunakan sensor kamera depan SONY IMX 709 sebagai salah satu fitur unggulannya. OPPO Reno7 menjadi perangkat yang pertama kali mengusung sensor hasil kerja sama OPPO dan SONY ini. Sensor kamera selfie ini memberikan 60% peningkatan sensitivitas terhadap cahaya dan melakukan pengurangan noise sebesar 35% jika dibandingkan dengan kamera swafoto dengan sensor IMX 616.

Fitur unggulan berikutnya pada OPPO Reno7 adalah kamera 30x Micro-Lens yang mampu menangkap gambar mikroskopis. Fitur ini sebelumnya dibawa pada Find X3 Pro, yakni Micro-Lens. Di samping itu, sama seperti OPPO Reno7 Z 5G, perangkat OPPO Reno7 membawa bahasa desain Ultra-Slim Retro Design.

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi