Thursday, May 19, 2022
BerandaGadgetRekomendasi5 Hal yang Perlu Diperiksa Sebelum Jual HP

5 Hal yang Perlu Diperiksa Sebelum Jual HP

TechDaily.id – Terdapat hal yang perlu diperiksa sebelum jual HP. Kamu perlu memeriksa setiap detailnya demi keamanan pribadi sebelum smartphone lama dijual kepada orang lain di luar sana atau ke pasaran.

BACA JUGA
Harga Realme 3 Pro dan Spesifikasi Lengkap (November 2020)

Saat tiba waktunya meningkatkan ponsel, kamu dapat secara substansial mengurangi biaya handset baru dengan menukar atau menjual yang lama. Namun, sebelum berpisah dengan ponsel lama, kamu perlu melakukan beberapa pemeriksaan cepat dan sederhana.

Hal itu ditujukan untuk memastikan kamu membawa semua data dan tidak membiarkan akun digital kamu terbuka. Idealnya, kamu ingin HP lama dan baru secara berdampingan selama beberapa hari hingga kamu yakin semuanya berjalan lancar di ponsel baru.

BACA JUGA
Cara Simpan Video dari Twitter

Tetapi terlepas dari situasi kamu, jalankan pemeriksaan ini dan kamu harus dilindungi dengan cukup baik, sebagaimana dikutip dari Gizmodo.

5 Hal yang Perlu Diperiksa Sebelum Jual HP

1. Backup Segalanya
Tidak ada yang ingin kehilangan data saat berganti ponsel, tapi peralihan ke layanan streaming berarti hal ini lebih mudah dihindari sekarang. Masuk kembali ke Netflix dan Spotify (misalnya) di perangkat baru kamu dan semuanya akan ada di sana, persis seperti saat Anda meninggalkannya.

2. Pindah ke Kode Otentikasi Dua Faktor
Menggunakan ponsel cerdas kamu sebagai perangkat autentikasi dua faktor adalah ide yang cerdas—artinya orang lain tidak dapat masuk ke akun kamu hanya dengan nama pengguna dan kata sandi kamu. Namun, tindakan keamanan ekstra ini dapat menyebabkan masalah saat kamu berpindah perangkat.

3. Transfer Chat
Aplikasi seperti Twitter dan Facebook Messenger dan Google Chat menyimpan semuanya di cloud. Dengan Apple iMessage, obrolan kamu dicadangkan dan diselaraskan ke beberapa perangkat melalui iCloud. Jika kamu pengguna Signal dan memiliki ponsel baru dan lama, kamu dapat menggunakan fitur transfer akun bawaan.

4. Jalankan Factory Reset
Kamu harus menjalankan factory reset untuk mengembalikan ponsel cerdas lama kamu ke keadaan saat pertama kali mendapatkannya—tetapi hanya setelah kamu memeriksa semua yang telah disebutkan dalam daftar di atas.

Artinya tidak ada orang lain yang bisa masuk ke akun kamu atau mengakses data karena semua file, aplikasi, dan login kamu akan dihapus.Semuanya, mulai dari detail jaringan wifi yang telah Anda siapkan di rumah, hingga riwayat penelusuran di perangkat Anda, ke wallpaper yang telah kamuunduh, dihapus dari penyimpanan lokal.

5. Sign Out Akun
Ini tidak sepenuhnya diperlukan pada aplikasi tertentu, tetapi merupakan ide bagus untuk keluar dan menonaktifkan aplikasi sebanyak mungkin sebelum meninggalkan ponsel lama, untuk memudahkan transisi ke perangkat berikutnya.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi