Monday, July 15, 2024
BerandaGadgetApa Itu RAM Plus? Fitur Ajaib di Galaxy A14 4G

Apa Itu RAM Plus? Fitur Ajaib di Galaxy A14 4G

Techdaily.id – Samsung Galaxy A14 merupakan smartphone entry level terbaru dari Samsung. Meskipun dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau, namun HP yang satu ini memiliki fitur unggulan yakni RAM Plus. Nah, apa itu RAM Plus?

Buat yang belum tahu, kamu wajib banget simak pembahasan ini sampai habis untuk tahu lebih banyak tentang fitur ajaib yang satu ini serta manfaatnya untuk menunjang performa smartphone Samsung Galaxy A14.

Apa Itu RAM Plus

RAM Plus merupakan sebuah teknologi software yang memungkinkan perangkat mendapat “sumbangan” RAM. Sebagai gambaran, RAM bawaan perangkat adalah 4GB, dengan fitur tersebut, RAM yang dimiliki bisa bertambah menjadi 8GB.  

Untuk Galaxy A14, Samsung memberikan keleluasaan bagi pengguna nya untuk menambah kapasitas RAM virtual hingga 6GB. 

Lantas, apa sih manfaat RAM Plus ini? Yuk, scroll ke bawah lagi.

Manfaat RAM Plus

Kapasitas RAM yang diperbesar dapat berdampak pada kinerja perangkat. Sebagai contoh, HP ini mampu menjalankan sebuah aplikasi menjadi lebih mulus dan lebih stabil. Biasanya, hal ini baru dapat dirasakan ketika pengguna menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan atau membuka aplikasi yang berat, seperti bermain game. 

BACA JUGA
Gambar Iklan Galaxy Book4 Edge Pro Terungkap, Ini Bocoran Spesifikasinya

Saat bermain game, perangkat menjalankan aplikasi menggunakan RAM bawaan. Namun, jika memainkan game berat dalam waktu lama, RAM perangkat bakal bekerja lebih berat sehingga menyebabkan pengalaman bermain game menjadi sedikit lag atau kurang mulus. 

Salah satu solusi untuk mengatasi masalah tersebut adalah memanfaatkan fitur RAM Plus. Penambahan memori tersebut setidaknya dapat mengurangi lag dalam bermain game serta membuat performa perangkat menjadi lebih stabil.

apa itu ram plus

Virtual RAM atau RAM Plus tadi merupakan fitur yang “meminjam” sejumlah kapasitas pada media penyimpanan internal sebagai virtual RAM untuk menyimpan aplikasi yang tidak digunakan, tetapi masih berjalan di background. 

Ketika aplikasi sudah tersimpan dalam waktu lama dan ingin dibuka kembali, ponsel bakal tetap menjalankan aplikasi dengan lebih cepat. Namun, jika tidak ada fitur ini, kemungkinan perangkat bakal membutuhkan waktu lebih lama untuk membuka/menjalankan aplikasi, terlebih ketika aplikasi tidak tersimpan di RAM ataupun virtual RAM. 

Namun, perlu dicatat bahwa fitur virtual RAM yang dihadirkan tidak lebih besar dari RAM bawaan yang terpasang di perangkat.

BACA JUGA
Main Lokapala Makin Gacor dengan Samsung Galaxy A34 5G

Singkatnya, dengan fitur RAM Plus tadi HP Galaxy A14 kamu bisa lebih cepat dalam proses multitasking maupun membuka berbagai aplikasi berat seperti game atau fitur editing video. Dengan begini, kamu bisa menghabiskan waktu libur lebaran untuk bermain game-game favorit, tanpa khawatir HP jadi lemot.

Harga Samsung Galaxy A14

Setelah membahas mengenai apa itu RAM Plus di Galaxy A14, kini saatnya masuk ke bagian harga. Harga Samsung Galaxy A14  juga cukup terjangkau. Smartphone ini dibanderol mulai harga Rp2.399.000. Kamu bisa mendapatkan smartphone secara online maupun offline. Kamu juga bisa mendapatkan berbagai promo menarik jika membelinya di situs resmi Samsung.com

Arie
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi