Rekomendasi

Bocoran Spesifikasi Mi 11, Smartphone Flagship Terbaru Xiaomi

Techdaily.id – Kembali dikabarkan perusahaan teknologi asal Tiongkok, Xiaomi, akan merilis smartphone flagship terbarunya yakni Mi 11. Menurut rumor yang beredar, seri penerus dari Mi 10 ini akan diluncurkan pada Januari 2021 mendatang. Meski Xiaomi belum memberikan pernyataan resminya, namun bocoran spesifikasi Mi 11 ini sudah beredar luas.

BACA JUGA
10 HP Xiaomi Terbaru dengan Harga dan Spesifikasi (Oktober 2020)

Jika rumor yang beredar benar, Xiaomi akan menjadi merek berikutnya setelah Samsung dan OnePlus yang akan merilis produk flagship pada bulan Januari 2021. Nantinya, Mi 11 akan tersedia dalam dua varian yaitu Mi 11 dan Mi 11 Pro.

Untuk bocoran spesifikasi Mi 11 tampaknya kurang lebih akan sama denga Mi series sebelumnya. Tetapi, pada seri Mi 11 ini pastinya akna hadir fitur yang lebih canggih.

Bocoran pertama menyebutkan, sensor ultra-wide angle yang digunakan Xiaomi Mi 11 akan meningkat menjadi 48MP. Pada Mi 10, sensor yang digunakan hanya ada di level 13MP. Meski belum dapat dipastikan, rumor mengatakan jika Mi 11 akan menggunakan kamera utama dengan sensor 108MP.

Mi 11 disebut-sebut akan menawarkan refresh rate dan resolusi layar yang lebih tinggi dari seri sebelumnya. Seri Mi 10 Pro hadir dengan refresh rate 90Hz, sedangkan Mi 11 kemungkinan akan memiliki refresh rate 120Hz atau lebih. Resolusi layarnya dilaporkan sudah QuadHD+. Sehingga, nantinya akan memberikan pengalaman berbeda untuk penggunanya dengan layar responsif dan kualitas gambar yang ciamik.

Kemudian, dari bagian mesin, Xiaomi sendiri sebelumnya telah mengonfirmasi akan meluncurkan HP baru yang menggunakan chipset Snapdragon 875. Ini juga akan menjadi perangkat pertama dari China yang menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm.

Jika dilihat dari segi keunggulannya, Snapdragon 875 mempunyai skor AnTuTu sebesar 847.868. Prosesor ini diklaim memiliki performa yang 25 persen lebih cepat dari SD 865. Bahkan chipset ini berhasil mengungguli chipset 5 nanometer pertama besutan Samsung yakni Exynos 1080 dan Exynos 2100, serta chipset terbaik Huawei Kirin 9000.

BACA JUGA
Sentuh 2 Miliar Pengguna, WhatsApp Bagikan Tips Keamanan end-to-end

Smartphone flaghsip terbaru Mi 11 ini juga akan didukung dengan RAM kapasitas 8GB serta penyimpanan internal mencapai 256GB. Perangkat ini juga dikabarkan akan dilengkapi baterai dengan kapasitas 4900 mAh dengan didukung pengisian daya cepat 30W.

Itulah bocoran spesifikasi Mi 11 yang sudah beredar luas di internet. Penasaran? Tunggu update selanjutnya ya. (ran)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close