Monday, August 8, 2022
BerandaGadgetTipsCara Aktifkan Kid Space di HP OPPO

Cara Aktifkan Kid Space di HP OPPO

Techdaily.id – Privasi menjadi sesuatu yang penting di zaman digital seperti sekarang. Karena internet seperti pisau bermata dua bagi pengguna, di mana tidak hanya berfungsi untuk memberikan informasi tapi juga membawa keburukan. Untuk itu OPPO menghadirkan fitur Kid Space pada smartphone mereka dan kali ini, kami akan menghadirkan sebuah tutorial tentang cara aktifkan Kid Space di HP OPPO.

BACA JUGA
Kelebihan Layanan OPPO Service Center Ketimbang yang Lain

Buat kamu yang belum tahu, Kid Space sendiri merupakan sebuah fitur yang mampu mengendalikan secara penuh penggunaan smartohone oleh anak. Para orang tua juga bisa menentukan aplikasi mana saja yang bisa diakses oleh anak mereka dan berapa durasi penggunaanya.

Jika fitur ini sudah diaktifkan, maka ponsel OPPO mereka tidak akan menampilkan aplikasi lain selain yang dikehendaki oleh orang tua. Fitur ini juga berguna untuk mencegah anak membeli berbagai item-item pada game yang mereka mainkan.

Orang tua juga dapat mengatur waktu penggunaan dan bahkan memilih untuk mematikan data seluler. Anak-anak tidak akan dapat menggunakan aplikasi lain dan jika dia ingin keluar dari Kid Space, otorisasi kata sandi/sidik jari akan diperlukan.

BACA JUGA
Durability Test : OPPO A95 Tahan Air Hujan !

Bagaimana cara mengaktifkan fitur ini? Tentu saja cara aktifkan fitur tersebut sangat mudah dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Cara Aktifkan Kid Space di HP OPPO

1. Buka Pengaturan dan pilih Privasi.

2. Di bawah bagian Perlindungan Privasi, cari Kid Space dan ketuk di atasnya.

3. Di sini pilih aplikasi yang Anda ingin anak Anda gunakan lalu ketuk Enter.

Apalagi sekarang hp tidak hanya digunakan untuk orang dewasa. Anak-anak zaman sekarang juga sudah menggunakan hp untuk berbagai macam kegiatan seperti hiburan dan belajar.

Jadi jika anak menggunakan ponsel untuk belajar, kamu dapat mengaktifkan mode ini sehingga dia tidak dapat menggunakan aplikasi lain di ponsel OPPO selain dari aplikasi yang diizinkan untuk mereka gunakan.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi