Tips

Cara Bersihkan Layar HP, Mudah Banget!

Techdaily.id – Merawat HP sudah menjadi kewajiban kita karena barang ini merupakan salah satu kebutuhan yang harus selalu ada untuk sebagian besar orang, baik untuk urusan pekerjaan maupun untuk menyelesaikan berbagai urusan lainnya bisa dilakukan hanya dengan menggunakan HP. Semakin lama digunakan sangat wajar jika layar HP kita menjadi kotor dan berdebu. Namun jangan malas untuk membersihkannya. Cara bersihkan layar HP ternyata mudah banget. Artikel ini akan mengulasnya untuk anda.

BACA JUGA
Cara Unreg NSP Indosat, Biar Pulsa Gak Kepotong

Cara ini termasuk cara yang mudah,simpel dan tidak memerlukan biaya banyak untuk membersihkan layar HP anda. Berikut adalah beberapa caranya:

  1. Gunakan Kain Lembut untuk Membersihkan Layar HP yang Kotor

Mengapa kain yang digunakan harus bertekstur lembut? Karena jika menggunakan kain yang bertekstur kasar bisa merusak permukaan layar ponsel. Siapkan kain lembut dan pastikan kain yang anda akan gunakan bersih, lalu kemudian usapkan secara menyeluruh pada layar ponsel anda

2. Gunakan Air Bersih

Air bersih juga bisa digunakan untuk membersihkan layar HP. Cara ini tentu tidak sulit karena di rumah anda pasti ada air bersih. Kombinasikan kain dengan air bersih lalu usapkan dengan perlahan ke layar HP yang kotor atau berdebu. Cukup mudah bukan? Untuk cara ini, anda perlu menyiapkan dua buah kain bersih dimana satu akan digunakan untuk mengelap layar HP yang kotor dengan mengkombinasikan kain dengan air bersih dan satu lagi sisanya akan digunakan untuk mengelap layar setelah dilap menggunakan kain yang diberi air agar layar HP benar-benar kering dan tidak lembab.

3. Gunakan Cutton Bud

Cara yang dilakukan adalah sebagai berikut:

  • Tuang 1-2 tetes air bersih pada ujung cutton bud
  • Usapkan pada layar HP dan jangan lupa membersihkan juga sela-sela layar

Cara ini sangat mudah dilakukan dan tentu tidak membutuhkan biaya yang banyak karena barang yang digunakan pasti tersedia di rumah.

BACA JUGA
Review OPPO A74, HP Gahar Harga 3 Jutaan!

4. Gunakan Solatip untuk Membersihkan Layar HP

Cara terakhir yang bisa digunakan untuk membersihkan layar ponsel adalah dengan menggunakan solatip. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Tempelkan solatip pada layar HP
  • Diamkan selama beberapa saat
  • Lepaskan solatip yang menempel pada layar HP secara perlahan agar tidak merusak layar

Demikianlah cara bersihkan layar HP. Sangat mudah bukan? Selain itu juga tidak membutuhkan waktu yang lama dan biaya yang banyak. Hanya dengan menggunakan barang-barang yang ada di rumah, anda bisa membersihkan layar ponsel dan membuatnya tampak berkilau lagi. (ira)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close