Wearable devices

Review OPPO Band: Kualitas Andal, Fitur Kaya, Harga Ramah Dikantong!

Techdaily.id – OPPO sebagai salah satu brand favorit konsumen Indonesia, belum lama ini merilis perangkat wearable device terbaru mereka yakni OPPO Band yaitu sebuah perangkat gelang pintar andal.Hal menarik dari perangkat ini selain dari segi fisik yang memang terasa hadir lebih kokoh, perangkat ini sudah mendukung fitur SpO2 Monitoring lho, sebuah fitur kekinian yang cukup penting kamu miliki untuk mendukung pemantauan kesehatan secara berkala. Tim redaksi Techdaily sendiri berkesempatan untuk melakukan review OPPO Band untuk mengetahui lebih jelas mengenai fitur unggulan dari smartband yang satu ini.

BACA JUGA
Review OPPO Enco Buds, Earbuds Tahan Air Rp500 ribuan

Sekadar informasi, OPPO Band sendiri merupakan salah satu yang pertama yang menghadirkan fitur SpO2 ini dibanding produk pesaing di kelasnya.

Smartband ini juga bisa menjadi sebuah rekomendasi bagi kamu yang ingin memulai pola hidup sehat setelah libur Lebaran tahun ini. Untuk lebih jelasnya seberapa canggih smartband terbaru OPPO ini, simak sajian ulasan tentang OPPO Band berikut.

Tampilan Kokoh 

review OPPO Band

Review OPPO Band kita mulai dari tampilannya. Sebelum membahas lebih jauh soal spesifikasi, fitur dan kemampuan lainnya tentu saja.  OPPO Band hadir dengan penampilan fisiknya, yang tak dipungkiri terasa lebih kokoh.  

Kesan itu mungkin muncul karena tampilan pada layar yang cukup menonjol dengan sedikit menjorok ke bawah pada bagian sensornya, sehingga kesan tebal tak terelakan saat dikenakan. 

Untuk strap nya, OPPO Band dibalut dengan tali jam khusus bermaterial plastik yang lembut, lentur dan sangat nyaman ketika dikenakan. Kemudian ditambah di bagian depan terdapat gradasi warna hitam yang cukup kontras, menjadi pembeda antara strap dan pengikat kepala jam-nya itu sendiri. 

Selama masa penggunaan, kami tidak menemukan keluhan yang berarti, strap pada perangkat ini cukup erat meski cukup mudah dilepas pasang ketika ingin dilakukan untuk keperluan pengecasan melalui sebuah dock khusus. 

Layar ‘Ok’ punya 

review OPPO Band

Beralih ke bagian layar. Perangkat ini hadir dengan layar Amoled berukuran 1.1 inci dengan resolusi 126 x 294 piksel, layar tersebut diklaim mendukung 100% DCI-P3. Alhasil warna yang dihasilkan cukup kaya, dan terang ketika dipandang di luar ruangan. 

Menurut kami, layar OPPO Band ini cukup sedap dipandang dan sangat memudahkan kami ketika mengecek notifikasi atau hanya sekedar melihat jam ketika berkendara.

Jika kamu cenderung menghubungkan segala notifikasi dari smartphone ke perangkat wearable, meski memiliki layar yang cukup kecil namun perangkat ini masih terasa nyaman untuk dibaca, dan tentu memang hal ini butuh penyesuaian bagi yang biasa menggunakan smartwatch, karena layarnya cenderung lebih besar. 

Untuk membantu melakukan penyesuaian, kami mencoba mengatur tingkat kecerahan layar pada tingkat 80% dan cukup nyaman baik digunakan di dalam maupun luar ruangan. 

Fitur Komplit 

Lalu seperti kebanyakan smartband pada umumnya, segala fitur dari mendeteksi denyut jantung secara otomatis, melacak jumlah langkah dan kalori juga tersedia pada perangkat ini. Tidak sampai disitu, hadir pula banyak pilihan aktivitas olahraga yang bisa dipilih oleh pengguna dalam menjalankan skema pola hidup sehat.

Setidaknya terdapat 12 jenis olahraga yang bisa dideteksi oleh smartband ini, mulai dari outdoor run dan indoor run, bersepeda, yoga, bulu tangkis hingga berenang. Selain itu, terdapat pula fungsi lain di luar olahraga seperti pengaturan alarm, pengontrol musik, timer, shutter kamera dan notifikasi tentunya, yang tentu akan membuat kamu semakin terhubung.

BACA JUGA
Review realme Buds Q, Kaum 'Kere Hore' Wajib Punya!

Dari sekian banyak fitur, terdapat fitur pemantauan berkelanjutan terhadap kadar oksigen dalam darah atau SpO2 yang hadir pada smartband ini tentu menjadi pembeda, yang diklaim OPPO selama siklus tidur delapan jam. 

Perangkat ini akan melakukan pemantauan SpO2 non-stop 28.800 kali untuk keseluruhan saturasi oksigen pada tubuh pengguna. Fitur ini membantu pengguna untuk menentukan kebiasaan tidur yang lebih sehat dan berkualitas. 

Kemudian fitur yang komplit itu, ditunjang dengan manajemen aplikasi yang memudahkan yaitu HeyTap Health, yang secara tampilan sangat simpel, dan tentunya mudah digunakan. 

Kami juga tidak kesulitan dalam membaca analitik kesehatan di perangkat ini karena segala aspek aktivitas yang dilakukan disajikan dengan jelas dalam bentuk grafik, sehingga mudah dibaca.

Hal ini tentu sangat penting guna memantau target yang ingin dicapai, kemudian memantau kesehatan secara berkala hanya melalui sebuah smartband tersebut. 

Baterai & Daya Tahan 

review OPPO Band

Dari segi daya tahan pada OPPO Band, rasanya tidak ada keluhan sama sekali karena memang terhitung super awet. Dengan baterai berkapasitas 100 mAh, OPPO Band diklaim dapat bertahan hingga 12 hari penggunaan normal.  

Selama pemakaian pun secara normal pula, terbukti jika baterai pada OPPO Band ini terbukti cukup hemat daya. Dengan mengaktifkan seluruh notifikasi dan menjadikan perangkat ini sebagai pengontrol musik, perangkat ini mampu bertahan setidaknya sampai 10 hari pemakaian untuk kemudian kembali diisi daya dengan cara melepas perangkat ini dan melakukan pengisian daya melalui alat khusus yang sudah tersedia pada perangkat pembelian.

Untuk masa pengisian ulang, kamu hanya memerlukan waktu kurang dari 2 jam untuk mengisi dari kosong hingga penuh dan perangkat ini bisa kembali digunakan hingga 10 hari kedepan. 

BACA JUGA
Rekomendasi 5 Smartband Murah Terbaik

Kesimpulan 

review OPPO Band

Review OPPO Band masuk ke bagian kesimpulan. Menurut kami, perangkat wearable device ini cukup menarik untuk kamu miliki. Terlebih jika berkaca dari fitur dan keunggulan yang dikantonginya yang tergolong komplit. Perangkat ini sendiri dibanderol dengan harga Rp549.000, dan tersedia dalam dua pilihan warna yakni Hitam dan Lavender. 

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close