Thursday, May 19, 2022
BerandaGadgetTipsCara Bikin Password Kuat, tapi Mudah Diingat

Cara Bikin Password Kuat, tapi Mudah Diingat

TechDaily.id – Cara bikin password kuat, tapi mudah diingat bukan perkara mudah. Apalagi, jika kamu mempunyai banyak akun sehingga banyak password yang perlu diingat dengan baik.

BACA JUGA
Cara Mengatasi Ruang Penyimpanan Penuh di Akun Google

Kehidupan semakin bergerak online. Oleh karena itu, kebutuhan untuk menjaga privasi online juga semakin meningkat. Kamu bisa menjaga keamanan online dengan membuat password yang kuat.

Password yang kuat cenderung membuatnya sulit diingat. Namun, semuanya tidak sepenuhnya benar karena ada solusi yang dapat kamu tempuh nih, sebagaimana dikutip dari Groovy Post.

BACA JUGA
OPPO Reno7 Dibalut Desain Klasik, Gunakan Kulit Fiberglass

Cara Bikin Password Kuat, tapi Mudah Diingat

1. Gunakan Frasa Sandi
Hal hebat tentang frasa sandi adalah panjangnya dan itu bukan kata kamus yang sulit ditebak baik oleh manusia maupun komputer yang mencoba mengkompromikan password melalui Brute Force. Misalnya, kamu bisa menggunakan password my laptop is black and ugly.

2. Gunakan Alat Manajemen Password
Ada dua pengelola kata sandi yang bisa digunakan yakni 1Password dan LastPass. Keduanya adalah alat modern fantastis yang tidak hanya akan membantu kamu membuat kata sandi panjang dan kuat, api menyimpannya dengan aman secara online.

3. Kata sandi yang aman adalah kata sandi yang unik.
Jangan pernah menggunakan kata sandi yang sama di banyak situs web. Berbagi kata sandi antar situs seperti bermain Roulette Rusia. Tambahkan lapisan keamanan ke jejak online kamu dengan menggunakan kata sandi unik di setiap situs web.

4. Jangan Gunakan Kata-Kata Kamus
Kata-kata kamus mudah ditebak, dan ada sekitar satu juta aplikasi di luar sana yang berspesialisasi dalam menyerang akun menggunakan kata-kata kamus dalam semua bahasa yang dikenal. Satu-satunya pengecualian untuk aturan ini adalah menggunakan kata kamus dalam frasa sandi seperti yang disebutkan di atas.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi