Tuesday, May 17, 2022
BerandaGadgetTipsCara Ganti Browser di HP Android

Cara Ganti Browser di HP Android

TechDaily.id – Sudah tahukah kamu bagaimana cara ganti browser di HP Android? Jika kamu tidak tahu, kamu tidak usah khawatir karena cara untuk mengganti browser di HP Android di artikel di bawah ini.

BACA JUGA
Cara Download Aplikasi Xnview, Gratis!

Browser berguna di HP Android untuk mencari informasi di internet. Google Chrome hadir sebagai browser default di banyak perangkat, tapi kamu tidak hanya menggunakan browser besutan Google itu.

Banyak browser Android yang bisa digunakan untuk HP Android kamu dan bisa kamu atur sebagai default saat pertama kali membuka aplikasi. Jika kamu melewatkan opsi itu atau ingin mengubah segalanya, kamu dapat mengubah aplikasi browser kamu dengan beberapa langkah saja.

BACA JUGA
Daftar Laptop Gaming Murah untuk Pemula ( Update Juli 2021)

Cara Ganti Browser di HP Android

1. Pertama, geser ke bawah sekali atau dua kali (tergantung ponsel kamu) dari atas layar dan ketuk ikon roda gigi untuk membuka Pengaturan.

2. Selanjutnya, pergi ke bagian Apps

3. Sekarang select Default Apps atau Choose Default Apps

4. Terakhir, tap Browser App

5. Di sini kamu akan melihat semua aplikasi yang telah Anda instal yang dapat menjadi browser default. Cukup pilih yang ingin kamu gunakan.

Itu saja. Saat kamu mengetuk link di email atau aplikasi lain, ini adalah browser yang akan meluncurkan dan menampilkan halaman. Mengubah aplikasi default adalah salah satu fitur inti Android. Itu adalah sesuatu yang harus kamu gunakan jika tidak, sebagaimana dikutip dari How to Geek.

Jadi kamu bisa mencoba sendiri. Semoga informasi ini bermanfaat. Selamat mencoba di rumah ya!

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi