Thursday, May 19, 2022
BerandaUncategorizedCara Menemukan HP Samsung yang Hilang

Cara Menemukan HP Samsung yang Hilang

TechDaily.id – Cara menemukan HP Samsung yang hilang tidak sesulit yang kamu kira. Karena, ada beberapa solusi yang bisa kamu temukan di sini guna membantu menemukan perangkat pintar kamu yang hilang.

BACA JUGA
3 Fitur Kamera Flagship Ini Bisa Bikin Kontenmu Lebih Awesome!

Layanan Find My Mobile Samsung tidak hanya dapat menemukan ponsel Galaxy, tapi juga jam tangan pintar dan tablet. Namun, pada kesempatan kali ini, kami akan membahas menemukan smartphone yang hilang.

Sebelum memulainya, kamu perlu tahu dulu apa itu Find My Mobile. Layanan ini sangat mirip dengan Google Find My Device. Pada dasarnya, jika kamu memiliki ponsel Samsung, kedua layanan sudah diinstal sebelumnya di perangkat kamu dan siap digunakan.

BACA JUGA
Rekomendasi HP 2 Jutaan Terbaik, Untuk Kado Imlek

Berikut cara menggunakan Find My Device untuk menemukan perangkat Android kamu yang hilang, terutama perangkat pintar genggam yang sering kamu kantongi di saku atau tas.

Cara Menemukan HP Samsung yang Hilang

Menggunakan Samsung Find My Mobile

Dashboard Samsung Find My Mobile dapat diakses dengan mengunjungi website di browser desktop atau seluler. Setelah kamu masuk dengan akun Samsung dan memberikan izin lokasi, kamu akan melihat daftar perangkat yang terhubung.

1. Select perangat untuk melihat lokasi di peta

2. Kamu juga akan melihat banyak opsi muncul saat memilih perangkat. Ada beberapa alat berguna di sini yang dapat membantu kamu menemukan gadget Samsung yang hilang atau dicuri.

3. Salah satu alat yang mungkin berguna bagi kamu adalah “Cincin”. Ini akan menderingkan perangkat Anda hingga satu menit—terlepas dari mode/volume dering—hingga perangkat tidak terkunci.

4. Alat praktis lainnya adalah “Kunci”. Ini memungkinkan kamu untuk menempatkan kunci PIN di ponsel dari jarak jauh, menambahkan nomor kontak, dan menampilkan pesan di layar kunci.

5. Jika perangkat kamu telah dicuri, ada dua alat yang mungkin ingin kamu gunakan—“Cadangkan” dan “Hapus.” Pertama, pencadangan dapat mencadangkan hal-hal penting dari ponsel Anda ke akun Samsung.

6. “Hapus” adalah hal paling ekstrem yang dapat kamu lakukan dengan Find My Mobile. Ini akan menghapus perangkat sepenuhnya. Jika kamu akhirnya mendapatkannya kembali, Anda harus mengaturnya dari awal seperti baru.

Aktifkan Fitur Tambahan

Cukup masuk ke akun Samsung kamu di perangkat mengaktifkan sebagian besar fitur Temukan Seluler Saya, tetapi ada beberapa hal tambahan yang mungkin menarik bagi kamu. adalah “Penemuan Offline.”

Pencarian Offline menggunakan perangkat Galaxy orang lain untuk membantu menemukan perangkat kamu meskipun tidak terhubung ke internet. Dengan mengaktifkan fitur tersebut, perangkat kamu juga akan digunakan untuk membantu orang lain menemukan perangkat mereka.

Untuk melakukannya, kita akan pergi ke Pengaturan> Biometrik dan Keamanan dan pilih “Temukan Ponsel Saya.” Cukup aktifkan “Temuan Offline”.

Ada satu hal lain di layar ini yang mungkin ingin kamu aktifkan juga. “Remote Unlock” akan memungkinkan kamu untuk membuka kunci perangkat dari situs web Temukan Seluler Saya jika Anda lupa.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi