Tuesday, May 17, 2022
BerandaGadgetCara Lindungi Layar HP OPPO

Cara Lindungi Layar HP OPPO

TechDaily.id – Layar menjadi salah satu sektor penting di smartphone. Oleh karena itu, sebagai pengguna smartphone, kamu perlu melindungi layar dengan baik. Nah, bagaimana cara lindungi layar HP OPPO?

BACA JUGA
Spesifikasi dan Harga OPPO A55

Kamu harus memperlakukan layar smartphone dengan penuh hati-hati. Jika tidak, bisa-bisa layar HP kamu tergores entah dengan kunci di di dalam tas atau benda lainnya. Sebenarnya, kamu bisa melindungi layar dengan menggunakan anti-gores.

Namun, terkadang anti-gores tidak bisa melindungi layar HP dengan maksimal. Jadi, kamu perlu menyiasati dengan hal lainnya agar layar HP OPPO kamu tidak mudah tergores benda tajam.

BACA JUGA
Teknologi Desain OPPO Reno7 5G, Berkilau Dengan Efek Meteor!

Cara Lindungi Layar HP OPPO

1. Jauhkan dari Kunci
Jangan simpan ponsel, kunci, dan kartu dalam satu saku, karena kunci dan kartu sangat keras sehingga dapat menggores layar ponsel.

2. Jauhkan dari Air
Jauhkan ponsel Anda dari hujan atau kabut air. Karena, unsur ini tidak hanya merusak layar ponsel, tetapi juga merusak komponen elektronik di dalam handset dalam kondisi basah dalam waktu lama.

3. Segera Bersihkan jika Terkena Noda
Jika layar ponsel Anda secara tidak sengaja terkena noda minyak atau keringat, lebih baik segera bersihkan karena beberapa elektrolit seperti air akan meresap ke dalam layar, menyebabkan layar sentuh tidak merespons.

4. Jauhkan dari Benda Magnetik
Jauhkan ponsel Anda dari kotak suara atau benda magnetis lainnya, karena layar sentuh kapasitif untuk sementara akan gagal atau mengalami kerusakan permanen setelah lama bersentuhan dengan benda magnetis.

5. Bersihkan dengan Kain Kering
Lap layar ponsel dengan kain kering yang lembut dengan pembersih layar secara teratur untuk menghindari masuknya debu ke dalam. Ini juga dapat membuat layar Anda bersih dan jernih.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi