Wednesday, September 22, 2021
BerandaGadgetTipsCara Mendapat Centang Biru Twitter, Ketahui Syaratnya

Cara Mendapat Centang Biru Twitter, Ketahui Syaratnya

Techdaily.id – Twitter menjadi salah satu platform sosial media yang digunakan banyak orang di hampir semua kalangan, dan saat ini Twitter kembali membuka kesempatan kepada pengguna untuk mendapatkan centang biru di akunnya. Nah cara mendapat centang biru twitter ini diikuti dengan beberapa persayaratan yang harus dipenuhi oleh penggunanya. Apa saja sih persayaratan tersebut?

BACA JUGA
realme 8 5G Siap Meluncur, Smartphone Pertama Dengan Chipset Dimensity 700 di Indonesia !

Belum lama ini Twitter mengumumkan bahwa aplikasi pendaftaran verifikasi dibuka untuk publik. Namun untuk mendapatkan centang biru tersebut, salah satu persayaratannya adalah pengguna harus memastikan akunnya otentik, terkemuka dan aktif.

Selain itu Twitter juga memilah tipe akun yang berkesempatan untuk mendapatkan centang biru dalam 6 kategori sebagai berikut:

  1. Pemerintah
  2. Perusahaan, merk dan organisasi
  3. Organisasi berita dan jurnalis
  4. Hiburan
  5. Olahraga dan permainan
  6. Aktivis, penyelenggara dan individu berpengaruh lainnya

Jika akun kamu termasuk salah satu dari 6 kategori tersebut, maka kemungkinan untuk mendapatkan centang biru dari Twitter bisa kamu dapatkan. Nah selanjutnya cara untuk mendapatkan centang biru di Twitter ini bisa kamu lakukan dengan beberapa cara sebagai berikut:

  1. Kamu bisa mengajukan permintaan verifikasi yang terdapat di bagian Account Setting
  2. Selanjutnya jika sudah menerima notifikasi dalam beberapa hari
  3. Namun hal ini juga bisa memakan waktu beberapa minggu tergantung dengan jumlah aplikasi yang masuk
  4. Jika pengguna sudah diterima untuk verifikasi maka di semua aplikasi akan dikoreksi oleh manusia, maka centang biru akan muncul secara otomatis di profil.
  5. Namun jika belum diterima, kamu masih bisa mengajukan lagi permintaan verifikasi ini dalam kurun waktu 30 hari sejak keputusan Twitter
  6. Tapi kamu sebagai pengguna juga harus memastikan akunmu aktif dalam waktu 6 bulan terakhir dan kamu harus melengkapi akunmu dengan profil yang menggambarkan identitasmu

Sebelum pengumuman pembukaan pendaftaran verifikasi akun Twitter baru-baru ini, Twitter juga sudah membuka kesempatan yang sama pada tahun 2017, namun ditutup dan sejauh ini terdapat sekitar 360.000 akun yang telah diverifikasi atau hanya sekitar 0,2% dari pengguna Twitter.

BACA JUGA
Cara Akses PPDB Jakarta 2021

Namun Twitter kembali membuka kesempatan cara mendapat centang biru Twitter dan memverifikasi akun-akun tertentu seperti para pakar kesehatan yang memposting tentang Covid-19 dan kedepannya juga akan diverifikasi beberapa akun yang diverifikasi seperti ilmuwan, akademisi dan pemimpin agama. (ira)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi