Saturday, October 23, 2021
BerandaEnterpriseTelcoJaringan 5G di Indonesia, Ada Dimana Saja?

Jaringan 5G di Indonesia, Ada Dimana Saja?

Techdaily.id – Sekarang ini perkembangan teknologi semakin pesat, saat ini perkembangan ditunjukan dengan uji coba jaringan 5G di beberapa wilayah. Lalu, jaringan 5G di Indonesia ada di daerah mana saja ya?

BACA JUGA
realme 8 5G Siap Meluncur, Smartphone Pertama Dengan Chipset Dimensity 700 di Indonesia !

Kabar baik untuk para pengguna smartphone yang sudah mendukung jaringan 5G dan ingin mencobanya, karena di beberapa kota besar di Indonesia ternyata sudah ada jaringan 5G meski belum resmi dan masih dalam tahap uji coba.

Layanan jaringan 5G komersial baru saja diluncurkan oleh operator seluler Telkomsel di Indonesia. Pengguna nomor seluler tersebut di sejumlah kawasan Jakarta dan sekitarnya serta beberapa kota lainnya akan bisa merasakan internet kecepatan tinggi generasi terbaru.

Saat ini jaringan 5G di Indonesia baru tersedia secara terbatas di Jakarta Utara dan Jakarta Selatan. Titik yang mendapatkan sinyal 5G di Jakarta Utara adalah Gading Pandawa dan Gading Harmony di wilayah Kelapa Gading, serta Bukit Golf Mediterania, Komplek Johar dan Golf Coast di Pantai Indah Kapuk.

Lalu, di Jakarta Selatan ada di wilayah Pondok Indah dan Widya Chandra sudah mendapatkan jaringan 5G dengan rincian pada titik Pondok Indah Town House, Perumahan Pondok Indah, Komplek Widya Chandra dan Perumahan Dinas Menteri Widya Chandra.

Jaringan 5G Telkomsel juga tersedia di Tangerang Selatan, yaitu Alam Sutera dan BSD. Titik yang mendapatkan jaringan telekomunikasi terbaru ini berada di Kunciran Mas, Griya Sutera, Sutera Lavender, Boulevard BSD, Puspita Loka Cluster dan Provence Parkland.

Lebih luas lagi, Telkomsel juga menyediakan 5G di Bandung, Solo, Surabaya, Denpasar, Medan, Batam, Makassar dan Balikpapan. Telkomsel memilih area di atas berdasarkan potensi penggunaan dan kebutuhan masyarakat untuk layanan yang maju seperti jaringan 5G ini.

BACA JUGA
Infinix Note 10 Pro NFC Ditunda Penjualannya

Sebelum mencoban layanan 5G dari Telkomsel, kamu harus memperhatikan bahwa wilayah kamu tercover sinyal 5G dan yang penting smartphonemu sudah mendukung jaringan 5G di spektrum frekuensi 2,3GHz. Jika hal tersebut terpenuhi, langkah pertama yang kamu lakukan adalah mengaktifkan jaringan 5G di smartphonemu.

Perlu diingat, jaringan 5G di Telkomsel ini masih tahap awal sehingga mungkin belum ideal seperti yang diharapkan. (ran)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi