Monday, October 25, 2021
BerandaGadgetTipsCara Menerjemahkan Teks Bahasa Asing di Instagram Stories

Cara Menerjemahkan Teks Bahasa Asing di Instagram Stories

Techdaily.id – Jika kamu bingung bagaimana cara menerjemahkan teks bahasa asing di Instagram Stories, kamu mengunjungi halaman yang tepat. Fitur ini memang kemungkinan belum banyak diketahui pengguna. Padahal, cara ini perlu diketahui pengguna untuk memudahkan mereka memahami bahasa yang tidak diketahui.

BACA JUGA
Fitur Tersembunyi di Galaxy A52, yang Harus Kamu Kasih Tahu ke Teman !

Instagram beberapa bulan lalu telah meluncurkan fitur untuk mempermudah penggunanya melihat konten dalam bahasa asing. Platform berbagi foto ini telah menambahkan fungsi teks otomatis di Stories, sebagaimana dikutip dari India Times.

Menariknya, pengguna Instagram tidak perlu mengaktifkan toggle apa pun atau checkmark beberapa box. Fungsi itu akan mendeteksi jika ada teks dengan bahasa berbeda dari yang Anda gunakan sebagai default.

Kamu bisa mengubahnya kapan saja dengan tap tiga garis horizontal yang terletak di kanan atas Profil, memilih Settings, gulir ke bawah, dan tap Account, lalu pilih Language.

Untuk lebih jelas, berikut ini cara menerjemahkan teks bahasa asing di Instagram Stories sebagaimana dikutip dari Elite Daily, Senin (27/9/2021).

1. Jika Instagram mendeteksi teks dalam bahasa asing, Anda akan melihat banner popup muncul yang bertuliskan ‘See Translation’ di sudut kiri atas

2. Cukup tap pesan itu, dan terjemahan akan muncul untuk teks yang ada di postingan Stories itu

BACA JUGA
Cara Mengetahui Smartphone di Hack

Terjemahan tidak tersedia untuk audio saat ini. Artinya, kamu juga perlu mengetikkan kata-kata jika ingin follower memiliki opsi untuk menerjemahkan teks.

Perlu diingat, fitur ini hanya menerjemahkan teks diam yang diketik menggunakan text tool, sehingga tidak kompatibel dengan stiker teks otomatis yang sudah diluncurkan Instagram.

Selain itu, jika ada beberapa postingan Stories yang memiliki teks bahasa lain, kamu harus mentap ‘See Translation’ setiap kali untuk melihat terjemahan. Namun, tidak ada batasan berapa kata atau karakter yang dapat diterjemahkan dalam satu teks.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi