Thursday, May 30, 2024
BerandaReviewSmartphoneGoogle Luncurkan Pixel 8a, Ponsel Entry Level Super Canggih!

Google Luncurkan Pixel 8a, Ponsel Entry Level Super Canggih!

Google baru saja memperkenalkan Pixel 8a sebagai anggota terbaru dalam keluarga smartphone entry level mereka. Meskipun berada dalam kategori entry level, smartphone ini membawa sejumlah spesifikasi yang mengesankan, semua dengan harga yang lebih terjangkau berkat embel-embel ‘a’.

Salah satu perubahan yang mencolok adalah desainnya yang diperbaharui, dengan sudut yang lebih bulat daripada model sebelumnya. Google juga memperbarui bahan pembuatannya dengan bingkai aluminium dan bagian belakang plastik yang memiliki tekstur matte yang halus.

Baca juga: Susul iPhone, Google Pixel Bersiap Meluncurkan Fitur Satellite SOS

Meskipun menawarkan harga yang lebih terjangkau, Pixel 8a tidak mengorbankan kualitas. Google berhasil menambahkan sejumlah sentuhan premium, seperti layar yang lebih cerah, chip baru, dan berbagai peningkatan perangkat lunak.

Selain itu, masih banyak lagi spesifikasi menarik lainnya yang ditawarkan oleh smartphone terbaru Google ini. Dengan kombinasi fitur-fitur yang canggih dan harga yang terjangkau, Pixel 8a adalah pilihan ponsel yang menarik.

Spesifikasi Google Pixel 8a

Meski belum dirilis di Indonesia, namun smartphone keluaran terbaru dari Google ini menarik untuk dilirik. Pasalnya Pixel 8a memiliki spesifikasi yang canggih juga desain baru yang menawan.

BACA JUGA
5 Aplikasi Animasi untuk Android

Untuk itu, berikut ini spesifikasi lebih lengkap dari smartphone Google keluaran terbaru ini. Mari simak.

Layar yang Memukau

Spesifikasi Google Pixel 8a 1

Pixel 8a menawarkan layar yang lebih impresif dengan refresh rate hingga 120 Hz, meningkat dari 90 Hz pada model sebelumnya, Pixel 7a. Layar tersebut juga lebih terang, dengan tingkat kecerahan mencapai 2.000 nit, dibandingkan dengan sekitar 1.000 nit pada Pixel 7a.

Meskipun begitu, ukuran dan resolusi layarnya tetap sama dengan Pixel 7a, yaitu 6,1 inci dengan resolusi Full HD Plus. Dengan layar yang lebih responsif dan terang, pengalaman visual kamu dengan Pixel 8a akan semakin memukau.

Performa yang Tangguh

Spesifikasi Google Pixel 8a 2

Pixel 8a muncul dengan sejumlah peningkatan yang signifikan. Salah satu yang paling mencolok adalah penggunaan Google Tensor G3 SoC, yang sebelumnya hanya tersedia dalam Pixel 8 dan 8 Pro. Dapur pacu yang lebih bertenaga ini diharapkan memberikan pengalaman yang lebih lancar dan responsif.

Selain itu, untuk memastikan keamanan data penggunanya, Google juga menyematkan chip keamanan Titan M2 pada smartphone terbarunya ini. Ini adalah langkah positif untuk melindungi privasi dan keamanan pengguna dalam penggunaan sehari-hari.

Pixel 8a juga menonjol dengan RAM LPDDR5x sebesar 8 GB, memberikan performa multitasking yang lebih baik dan pengalaman pengguna yang lebih mulus. Dengan menggunakan teknologi penyimpanan UFS 3.1, pengguna juga dapat menikmati kecepatan transfer data yang lebih tinggi.

BACA JUGA
Kelebihan dan Kekurangan itel Pad 2, Cek Sebelum Beli!

Kamera Canggih

Spesifikasi Google Pixel 8a 3

Pixel 8a membawa fitur kamera yang selalu dinantikan. Dengan teknologi terbaru dalam pemrosesan gambar, kamera ini menghadirkan foto dan video yang tajam dan jernih, bahkan di bawah kondisi pencahayaan yang minim sekalipun.

Pixel 8a memiliki sistem kamera ganda yang mengesankan, dengan kamera utama 64 MP (f/1.9) dan kamera ultrawide 13 MP (f/2.2). Di bagian depan, terdapat kamera 13 MP (f/2.2) untuk swafoto yang berkualitas.

Berbicara tentang kemampuan fotografi, Pixel 8a menawarkan perekaman video 4K pada 60 fps, Astrophotography Timelapse, slow motion 240 fps, serta beragam fitur menarik seperti Magic Editor, Magic Eraser, Best Take, Photo Unblur, Face Unblur, Real Tone, Top Shot, Live HDR Plus, dan Ultra HDR.

Baterai Besar dan Tahan Lama

Pixel 8a menawarkan daya tahan baterai yang luar biasa dengan kapasitas baterai 4492mAh, sedikit lebih besar dari model sebelumnya. Dengan kapasitas ini, kamu bisa menggunakan ponsel selama 24 jam tanpa khawatir kehabisan daya.

Meskipun mendukung pengisian nirkabel, Pixel 8a masih menggunakan fast charging 18W untuk pengisian daya yang cepat. Jadi, meskipun kamu harus menunggu sedikit lama untuk pengisian penuh, kamu tetap bisa menikmati performa maksimal ponsel ini sepanjang hari.

Fitur Lainnya

Pixel 8a menawarkan keamanan ekstra dengan sertifikasi IP67 yang membuatnya tahan terhadap debu dan air. Fitur tambahan seperti speaker stereo, sensor sidik jari di layar, WiFi 6, Bluetooth 5.3, NFC, dan dukungan eSIM juga menjadi nilai tambah untuk pengalaman pengguna yang lebih baik.

BACA JUGA
Game Edukasi Terbaik untuk Android

Saat diluncurkan, smartphone Google terbaru ini menjalankan Android 14, memberikan kamu akses ke berbagai fitur baru dan peningkatan keamanan. Yang menarik, Google telah berjanji untuk memberikan pembaruan sistem operasi, keamanan, dan fitur khusus Pixel selama tujuh tahun ke depan.

Fitur eksklusif seperti Circle to Search, Pixel Call Assist, Audio Emoji, dan Gemini juga akan memberikan pengalaman pengguna yang lebih menyenangkan dan fungsional.

Harga

Pixel 8a hadir dalam empat pilihan warna menarik: Bay, Aloe, Porcelain, dan Obsidian. Kamu bisa melakukan pemesanan mulai tanggal 7 Mei di India, sementara di AS akan tersedia mulai tanggal 14 Mei mendatang.

Meskipun menawarkan fitur unggulan, seri mid-range pixel ini hadir dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan saudara-saudaranya, Pixel 8 dan 8 Pro. Berikut adalah daftar harganya:

  • Pixel 8a dengan kapasitas penyimpanan 128 GB: USD 499 atau sekitar Rp 8 juta
  • Pixel 8a dengan kapasitas penyimpanan 256 GB: USD 559 atau sekitar Rp 8,9 juta

Dengan harga yang lebih terjangkau, Pixel 8a menjadi pilihan menarik bagi mereka yang menginginkan ponsel pintar berkualitas dengan fitur-fitur canggih dari Google.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi