Monday, June 24, 2024
BerandaGadgetKecepatan Transfer Port USB-C iPhone 15 Lambat

Kecepatan Transfer Port USB-C iPhone 15 Lambat

TechDaily.id – Apple diperkirakan akan mengalihkan semua model iPhone 15 ke port USB-C tahun ini. Tapi, kecepatan transfer port USB-C iPhone 15 dan iPhone 15 tidak mengalami peningkatan.

Menurut leaker Apple Majin Bu, model iPhone 15 standar akan dikirimkan dengan kabel USB-C yang dibatasi kecepatan USB 2.0, yakni 480 MBps. Ini adalah kecepatan yang sama dengan Lightning. Dan pengisian dayanya juga akan sama, dibatasi pada 20W.

Meskipun model standar dikabarkan hanya mendukung kecepatan USB 2.0, model iPhone 15 Pro diharapkan mendukung kecepatan transfer USB-C yang jauh lebih cepat, sebagaimana dikutip dari Gizmo China.

Menurut analis Apple Ming-Chi Kuo, model iPhone 15 Pro dapat mendukung “setidaknya” USB 3.2 atau Thunderbolt 3, yang dapat menawarkan kecepatan transfer hingga 40 Gbps.

Ini jauh lebih cepat dibandingkan 480 Mbps yang ditawarkan oleh USB 2.0. Hasilnya, model iPhone 15 Pro akan mampu mentransfer video dan file besar lainnya jauh lebih cepat dibandingkan model iPhone 15 standar.

BACA JUGA
Cara Hapus Update Otomatis iOS yang Sudah Diunduh dengan Mudah

Selain itu, laporan menunjukkan bahwa setiap iPhone 15 akan hadir dengan kabel pengisi daya USB-C yang lebih tebal dan tahan lama, yang 50% lebih panjang dibandingkan kabel Lightning yang disertakan dengan model iPhone saat ini.

Kabel tersebut juga dikabarkan memiliki warna yang serasi dengan warna iPhone baru, yang mungkin termasuk hitam, putih, kuning, biru, dan oranye.

Bocoran tersebut juga menunjukkan iPhone 15 tidak memerlukan chip sertifikasi Made for iPhone (MFI) pada kabel pengisi daya USB-C-nya. Hal ini bertentangan dengan rumor sebelumnya Apple akan membatasi atau membatasi kecepatan data untuk kabel yang tidak bersertifikasi MFI.

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi