Thursday, May 19, 2022
BerandaGadgetTipsManfaat Punya HP Dengan Baterai Kapasitas Besar, Sudah Tau Belum?

Manfaat Punya HP Dengan Baterai Kapasitas Besar, Sudah Tau Belum?

Techdaily.id – Saat ini banyak produsen smartphone yang berlomba-lomba dalam menghadirkan smartphone dengan kapasitas baterai yang besar. Tentunya, ini merupakan kabar baik bagi para konsumen lantaran mereka kini tidak perlu lagi membawa aksesoris Powerbank yang cukup ‘makan tempat’. Tapi, tahukah kamu manfaat punya HP Dengan baterai kapasitas besar? Jika belum, yuk simak ulasan kami berikut ini.

BACA JUGA
Penetrasi HP 5G OPPO Tembus 36% di Indonesia

Sekadar informasi, saat ini produsen smartphone sudah banyak yang menghadirkan perangkat smartphone dengan baterai berkapasitas mulai dari 4500 mAh, 5000 mAh, bahkan ada pula yang menghadirkan baterai dengan kapasitas 7000 mAh yang diklaim bisa bertahan dalam pemakaian wajar hingga 2 hari. Nah, buat kamu yang masih bertahan dengan baterai smartphone dengan kapasitas 3000 mAh, yuk simak ulasan ini dengan seksama, agar kamu segera pindah ke smartphone dengan baterai besar.

Manfaat Punya HP Dengan Baterai Kapasitas Besar

Bisa Streaming Film Seharian
Manfaat pertama ini sangat cocok banget buat kamu yang termasuk kedalam kaum rebahan. Dengan kapasitas baterai yang besar, tentunya kamu bisa marathon drama korea seharian penuh. Meski kini pandemi Covid-19 sudah mengalami penurunan, namun bukan berarti kamu bisa bebas berkeliaran di luar rumah. Untuk itu, dengan smartphone yang punya kapasitas besar, dijamin kamu bakal lebih betah tinggal dirumah.

Kamu bisa streaming film tanpa perlu takut baterai akan habis pas lagi seru-seru nya, Pasalnya dengan baterai minimal 5000 mAh, kamu sudah bisa streaming film hingga 12 jam nonstop. Itupun kalau kamu kuat streaming seharian full.

Manfaat Punya HP Dengan Baterai Kapasitas Besar

Bisa Jadi ‘Chef’ Dengan Mantengin Tutorial Masakan
Manfaat berikutnya ini ditujukan untuk kamu yang hobi membuat masakan enak di rumah. Dengan adanya baterai berkapasitas besar, kamu bisa menonton puluhan bahkan ratusan tutorial memasak di YouTube tanpa perlu risau kehabisan baterai. Apalagi sekarang banyak operator seluler yang menawarkan paket kuota internet murah, jadi makin asik kan.

BACA JUGA
HP OPPO 5 Jutaan Terbaik Oktober 2021

Di bulan Ramadan ini, tentu saja banyak yang ingin berkreasi dalam menciptakan menu berbuka puasa yang variatif, jadi gak hanya makan gorengan aja. Dengan adanya baterai berkapasitas besar, tentu akan sangat membantu kamu dalam memilih menu berbuka hari ini dan langsung mempraktekannya melalui video tutorial di YouTube. Dengan baterai yang besar pula, kamu juga bisa lebih leluasa dalam mengontrol tingkat kecerahan layar untuk meminimalisir tingkat kesalahan dalam memasukan berbagai bahan makanan.

Lebih ‘Cuan’ Pantengin Pergerakan Kripto
Buat kamu yang sekarang sedang digandrungi investasi kripto, saham ataupun pasar modal, kamu wajib banget memiliki smartphone dengan baterai berkapasitas besar. Pasalnya, kamu bisa fokus memantau pergerakan saham tanpa perlu khawatir baterai habis di saat momen-momen penting.

Manfaat Punya HP Dengan Baterai Kapasitas Besar

Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan timing yang tepat untuk beli atau jual aset kamu. Tapi perlu diingat, jangan terbawa nafsu ya, nanti bisa-bisa uang tabungan kamu habis untuk transaksi saham.

Jadi Konten Kreator? Bisa Banget
Seperti diketahui, menggunakan mode perekaman video bisa menguras baterai smartphone kamu. Hal ini tentu menjadi persoalan tersendiri bagi pengguna yang sering merekam video untuk dijadikan konten di sosial media ataupun channel YouTube mereka. Dengan dukungan baterai berkapasitas besar, dijamin masalah ini bisa langsung terselesaikan.

Manfaat Punya HP Dengan Baterai Kapasitas Besar

Kamu bisa merekam video sesukamu, tanpa perlu khawatir kapasitas baterai menurun drastis. Sama seperti saat menonton tutorial masak, kamu juga bisa meningkatkan kecerahan layar agar visualisasi kamera smartphone menjadi lebih baik lagi. Dengan tingkat kecerahan layar yang maksimal, kamu juga bisa meminimalisir tingkat missed focus, video yang under exposure maupun over exposure. Tingkat kecerahan layar yang baik juga bisa memperlihatkan visualisasi warna yang sesuai, sehingga kamu bisa lebih akurat lagi dalam mengatur tingkat white balanced sesuai dengan keinginan kamu.

Mabar dan Silaturahmi Jadi Makin Lancar
Adanya baterai besar pada smartphone kamu juga bermanfaat untuk mendukung aktivitas gaming. Tentu sebagian dari kamu akan berpikir tentang menggunakan powerbank saat ‘mabar’. Namun, hal ini bukanlah sesuatu yang baik. Pasalnya, arus tegangan yang berbeda antara powerbank dan smartphone bakal menjadikan HP kamu rusak dan kesehatan baterai juga menurun.

Untuk itu, diperlukan baterai berkapasitas besar agar aktivitas ‘mabar’ kamu menjadi lebih lama dan makin menyenangkan. Kamu tidak perlu risau dan berhenti di tengah pertandingan lantaran baterai ponsel habis kan.

Tidak hanya untuk aktivitas gaming, pentingnya baterai besar juga bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi. Seperti diketahui, meski kini pemerintah sudah memperbolehkan kegiatan buka puasa bersama, namun tidak sedikit dari masyarakat yang masih ragu lantaran isu kesehatan. Dengan hadirnya smartphone yang punya baterai dengan kapasitas besar, kamu bisa menjalankan aktivitas buka puasa bersama secara virtual. Baik itu menggunakan platform Zoom, Google Meet hingga Whatsapp Video.

Nah, sampai disini kamu sudah paham kan manfaat punya HP dengan baterai kapasitas besar, smartphone dengan baterai berkapasitas besar juga tidak mahal loh. Buktinya, OPPO baru saja meluncurkan seri OPPO A96 yang punya kapasitas baterai hingga 5000 mAh. Selain itu, smartphone ini juga sudah didukung oleh sistem pengisian daya cepat 33W yang tentunya bisa mengisi ulang daya baterai besar tersebut dengan lebih cepat.

Apalagi, OPPO A96 juga sudah dilengkapi dengan fitur Optimize Night Charging, yakni sebuah fitur yang memungkinkan smartphone untuk mempelajari pola tidur pengguna dan menjadwalkan pengisian ulang baterai tersegmentasi pada malam hari. Singkatnya, kamu gak perlu khawatir baterai akan jebol meski kamu tinggal tidur saat mengisi ulang daya.

harga OPPO A96

Tidak sampai disitu, OPPO A96 juga didukung oleh layar berukuran 6,9 inci yang punya resolusi Full HD. Layar smartphone ini juga memiliki refresh rate 90Hz yang tentunya akan memanjakan visualisasi kamu ketika menonton drakor dan bermain game.

Smartphone ini juga didukung oleh kamera utama sebesar 50MP yang bisa digunakan untuk mengabadikan momen Ramadan kamu baik untuk foto maupun video. Selain itu, OPPO A96 juga sudah dilengkapi dengan teknologi 95% NTSC Wide Color Gamut dengan standar spektrum warna yang mudah ditangkap mata mata manusia, sehingga tampilan layar lebih nyata dan kaya warna.

Harga OPPO A96

Jika kamu tertarik dengan smartphone ini, OPPO A96 sudah bisa dipesan mulai 7 – 15 April 2022 secara luring melalui jaringan OPPO Store atau toko–toko yang menjual perangkat smartphone OPPO di seluruh Indonesia atau secara daring pada aplikasi OPPO Store yang terdapat di perangkat smartphone OPPO atau OPPO Official Store yang terdapat di jaringan situs e-dagang terkemuka di Indonesia.

Selama masa pemesanan, pengguna akan mendapatkan keuntungan senilai Rp1.359 juta berupa A96 Sound Box Bluetooth Speaker senilai 599 ribu rupiah secara terbatas dan selama persediaan masih ada. Potongan harga sebesar 300 ribu rupiah khusus untuk pembelian bundling dengan OPPO Watch Free. Smartphone ini sendiri dibanderol dengan harga Rp 4.299.000

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi