Saturday, September 18, 2021
BerandaGadgetTipsMengenal Fitur Limit Instagram, Bantu Sembunyikan Komentar Netizen yang Kasar

Mengenal Fitur Limit Instagram, Bantu Sembunyikan Komentar Netizen yang Kasar

Techdaily.id – Setelah melakukan uji coba fitur Limit Instagram pada Juli 2021, akhirnya platform sosial media tersebut secara resmi mengumumkan bahwa fitur ini sudah bisa digunakan dengan aman.

BACA JUGA
Review realme Book, Debut Paripurna Laptop realme!

Fitur Limit dikembangkan agar setiap pengguna Instagram merasa nyaman saat menggunakan aplikasi milik Adam Moseri ini. Sejatinya, kami juga sudah membahas bagaimana cara matikan komentar di Instagram yang bisa membantu kamu terhindar dari serangan netizen.

Seperti yang dilansir dari Variety, fitur Limit terutama ditujukkan kepada selebritas atau pembuat konten (Content Creator) terkenal.

Fitur Limit Instagram akan beroperasi bagi mereka yang bukan pengikut regular para selebritas ataupun Content Creator di Instagram. Fitur ini diluncurkan, karena pada final Euro 2020 bulan lalu salah satu pemain sepak bola Inggris mendapat ancaman rasis.

Untuk dapat memperkuat misinya, Instagram juga meluncurkan fitur kedua, yaitu Hidden Words. Fitur Hidden Words baru diluncurkan di beberapa negara pada awal tahun ini dan akan tersedia untuk semua pengguna secara global pada akhir Agustus ini.

BACA JUGA
Techdaily Editorial Choice: 5G Flagship Killer - realme GT Master Edition

Dengan fitur ini, maka permintaan Direct Message (DM) yang mengandung kata, frasa, dan emoji yang tidak diinginkan masuk ke dalam folder tersembunyi. Sehingga, pengguna tidak perlu melihatnya. Nantinya, Instagram akan menampilkan peringatan yang lebih tegas untuk pengguna lain yang mencoba unggah komentar berpotensi menyinggung.

Adam Mosseri menyatakan bahwa peringatan tersebut dapat efektif mencegah dan mengurangi frekuensi komentar kebencian sebanyak 50 persen. Bahkan, dalam sepekan Instagram telah memberi peringatan kepada pengguna yang mencoba berkomentar kasar sekitar satu juta kali per hari.

Fitur Limit Instagram

“Kami berharap fitur-fitur baru ini akan lebih melindungi para pengguna Instagram dari konten yang kasar, termasuk rasis, seksis, homofobia, atau jenis pelecehan lainnya,” Adam Mosseri, kepala Instagram, menulis dalam sebuah posting blog.

Kegunaan fitur Limit dan Hidden Words Berikut kegunaan fitur Limit di Instagram, dikutip dari laman resmi Instagram. Kemampuan pengguna untuk membatasi komentar dan permintaan DM; Peringatan yang lebih kuat ketika orang mencoba mengunggah komentar yang berpotensi menyinggung; Peluncuran global fitur Hidden Words, digunakan sebagai fitur seleksi dari permintaan DM yang kasar.

BACA JUGA
Ramaikan Ramadan, Instagram Hadirkan Filter Lucu

Cara memperbaharui fitur baru di Instagram Sebelum semakin khawatir karena fitur baru dari Instagram tidak muncul, Anda perlu memahami bahwa fitur yang baru saja rilis tidak bisa muncul secara bersamaan di jenis handphone tertentu.

Biasanya pengguna di Amerika adalah konsumen pertama yang menerima pembaruan fitur dari Instagram. Selain mereka, pengguna OS Apple terbaru juga akan menerima pembaharuan fitur terlebih dahulu. Kendati begitu, Anda dapat mengikut langkah-langkah berikut ini agar fitur baru di Instagram bisa muncul. Perbarui aplikasi secara manual. Nyalakan ulang ponsel Anda. Log off dan on secara berkala.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi