Wednesday, September 22, 2021
BerandaFeatureMengulik ASUS TUF Gaming F15 (FX506), Lebih Powerful

Mengulik ASUS TUF Gaming F15 (FX506), Lebih Powerful

Techdaily.id ASUS kembali membawa kabar baik bagi para gamer Tanah Air yang ingin merasakan pengalaman bermain menggunakan laptop gaming yang terjangkau dengan merilis model terbaru dari seri TUF Gaming di Indonesia. Asus TUF Gaming F15 (FX506) merupakan laptop gaming ASUS pertama yang didukung oleh prosesor High Performance 11th Gen Intel Core (H45). Laptop ini juga dikemas dengan desain baru yang lebih elegan dan bergaya.

BACA JUGA
Kamera Ezviz C3N, CCTV Outdoor Serba Guna

TUF Gaming F15 (FX506) menandai lahirnya seri TUF Gaming terbaru dengan desain yang lebih modern, spesifikasi yang lebih bertenaga, dan sistem pendingin baru. TUF Gaming F15 (FX506) juga hadir dengan chip grafis GeForce RTX 3050 dan RTX 3050Ti. Hebatnya, seluruh perpaduan ini dihadirkan dengan harga yang terjangkau. Jadi, apa saja kehebatan TUF Gaming F15 (FX506)? Mari simak ulasannya di bawah ini!

Hardware yang Bertenaga

Ditenagai oleh Prosesor High Performance 11th Gen Intel Core, TUF Gaming F15 (FX506) hadir lebih bertenaga dari model sebelumnya. Pasalnya, prosesor ini memiliki konfigurasi hingga 8 core dan 16 thread sehingga dapat berjalan dengan kecepatan pemrosesan hingga 4,9 GHz. 

Lebih lanjut lagi, prosesor ini ditunjang dengan RAM DDR4-3200 berkapasitas hingga 16 GB serta penyimpanan menggunakan M.2 NVMe PCIe SSD dengan kapasitas hingga 1 TB. Hadir dengan fitur pop-open screw, proses upgrade memori dan penyimpanan dapat dilakukan dengan mudah secara mandiri.

Dibekali dengan chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 3060, TUF Gaming F15 (FX506) dapat menjalankan berbagai fitur grafis modern seperti RTX real-time ray-tracing dan NVIDIA DLSS 2.0. Selain gaming, chip grafis tersebut dapat menunjang berbagai pekerjaan kreatif bagi para pembuat konten, seperti mengedit video dan live streaming.

Tampilan Mulus dan Cepat

TUF Gaming F15 (FX506) memiliki laju penyegaran 144 Hz serta waktu merespon 3 milidetik. Layar tersebut juga dibekali dengan teknologi Adaptive-Sync sehingga membuat sesi bermain game menjadi lebih nyaman tanpa efek tearings serta stuttering. Dilengkapi dengan teknologi NanoEdge Display, tampilan layar jadi lebih imersif karena bezenya yang sangat tipis. Dengan demikian, ukuran bodi pun jadi sangat ringkas dan portabel.

Sistem Pendingin Baru

TUF Gaming F15 (FX506) dilengkapi dengan empat heatpipe didesain khusus untuk mengalirkan panas dari berbagai komponen penting seperti CPU dan GPU ke heatsink khusus. Adapula tiga heatsink dengan fin berketebalan 0,1 mm sehingga aliran udara lebih lancar. Selain itu, jumlah bilah kipas ditingkatkan menjadi 83 supaya aliran udara pun menjadi lebih baik dan sistem pendingin dapat bekerja secara optimal.

Itulah kehebatan dari Asus TUF Gaming F15 (FX506). Kamu sudah punya belum laptop keren ini? (ira)

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi