Wednesday, December 1, 2021
BerandaGadgetOPPO Find X3 Pro Resmi Dirilis Secara Global

OPPO Find X3 Pro Resmi Dirilis Secara Global

Techdaily.id – OPPO Find X3 Pro akhirnya secara resmi diluncurkan pada 11 Maret 2021. Smartphone kelas flagship ini hadir dengan membawa beberapa pembaharuan. Penasaran bagaimana spesifikasi lengkap dan harganya? Yuk simak!

Sebagai penerus OPPO Find X2 Pro, smartphone ini tentunya memiliki spesifikasi lebih gahar. Dilihat dari desainnya, Find X3 Pro ini memiliki lekukan dan desain futuristik Space Age Design yang terlihat ramping dan mewah. Ukurannya hanya 8,26mm dan berat 193g sehingga mudah digenggam.

Selain itu, OPPO Find X3 Pro juga sudah memiliki sertifikasi IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu. Smartphone ini hadir dalam balutan warna Blue yang punya lapisan matte anti-silau, serta warna Gloss Black yang terlihat klasik nan elegan.

“Kami terinspirasi oleh kedalaman kosmos untuk menghadirkan OPPO Find X3 Pro yang dirancang untuk memenuhi gaya hidup dan membawa penggunanya ke dunia baru. Setiap milimeter, bagian luar dan dalam perangkat dirancang sedemikian rupa agar kuat, fleksibel, imersif, dan selalu memancarkan keindahan dengan satu miliar warna,” ungkap Lie Liu, President of Global Marketing, OPPO dalam siaran tertulisnya.

Pada bagian layarnya, Find X3 Pro hadir dengan layar OLED Billion Colour QHD + (3216 x 1440) berukuran 6,7 inci dan adaftif refreah rate 120 Hz.

BACA JUGA
2 Bulan Berselang dari Nova 6 , Huawei Luncurkan Nova 7i

Menariknya, OPPO Find X3 Pro ini hadir dengan membawa teknologi terdepan dalam industri smartphone yakni Full-path 10-bit Color Management System dan True Billion Color Display sehingga menghasilkan tampilan visual yang menakjubkan.

Dengan kerapatan piksel 525PPI sebening kristal dan tingkat kecerahan hingga 1300 nits, tampilan Find X3 Pro begitu tajam dan cerah. Dengan rasio kontras 5.000.000: 1, tone warna yang ditampilkan layar hampir sama seperti aslinya. Kualitas tinggi dibuktikan dengan tingkat akurasi warna 0,4 JNCD dan sertifikasi A + DisplayMate.

Sementara pembaharuan pada fitur kamera, smartphone terbaru dari OPPO ini memiliki kamera wide dan ultra-wide dengan sensor IMX766 50MP yang dirancang melalui kolaborasi dengan Sony. Keduanya mampu menangkap gambar dan video dengan satu miliar warna.

Menggabungkan resolusi tinggi dengan autofokus dan jarak fokus makro 4cm, Find X3 Pro mampu menangkap gambar dengan detail yang sangat jelas apa pun objeknya, baik siang atau malam.

Dengan pembesaran Microlens hingga 60x, smartphone ini juga dapat mengungkap keindahan secara mikroskopis. Dengan perekaman video Billion Color 4K 10-bit serta fitur log capture, para pembuat film ataupun influencer media sosial dapat menangkap gambar bergerak dengan stabil, kaya warna, dan pastinya kualitas yang luar biasa.

BACA JUGA
Hadirkan Aplikasi Soloop, OPPO Reno2 Siap Diajak Berpetualang

Soal dapur pacu, Oppo Find X3 Pro didukung oleh prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 888 dengan kecepatan CPU hingga 2,84GHz, diklaim membawa peningkatan kinerja hingga 25% dibandingkan sebelumnya. GPU Adreno 660 memberikan tampilan grafis dengan peningkatan performa rendering hingga 35 persen.

Oppo Find X3 Pro turut dibekali sistem pendingin vapour chamber ultra-tipis yang mampu menjaga suhu perangkat agar tetap rendah dengan efisien.

Ponsel ini mendukung mode NSA dan SA 5G menawarkan kecepatan internet yang dapat diandalkan di manapun berada. Fitur ini juga mendukung 13 band 5G, yang merupakan jumlah tertinggi dibandingkan dengan smartphone flagship lainnya, serta kartu SIM Dual-5G.

Dengan teknologi 5G, pengguna dapat melakukan streaming video HDR 10+ sambil mendengarkan speaker stereo bertenaga Dolby Atmos, lengkap dengan Ambient Sound Detection untuk menciptakan pengalaman layaknya menonton bioskop melalui smarphone ini.

Pada bagian baterainya, smartphone ini memiliki kapasitas daya sebesar 4500 mAh yang dilengkapi dengan SuperVOOC 2.0 Flash Charging, daya baterai dapat terisi hingga 40 persen hanya dalam 10 menit; dan dengan pengisian daya super cepat nirkabel AirVOOC 30W.

BACA JUGA
Tahun Depan, Samsung Alihkan Seperlima Produksi Smartphone ke ODM China

Dengan teknologi 10W reverse wireless charging, pengguna juga dapat berbagi daya dengan sesama pengguna OPPO Find X3 Pro. Sementara itu, TÜV Rheinland Certified Safe Fast-Charge System menjamin keamanan perangkat saat pengisian daya baterai dengan cepat.

Dan dengan bangganya, Oppo bermitra dengan Hans Zimmer untuk menciptakan nada dering dan notifikasi eksklusif untuk Find X3 Pro. Hans Zimmer adalah musisi yang membuat musik untuk banyak film Hollywood dan meraih banyak penghargaan, termasuk Academy Award®, dua Golden Globes®, tiga Grammys®, American Music Award, dan Tony® Award.

OPPO Find X3 Pro merupakan hasil dari evolusi Find Series selama sepuluh tahun. Dengan kecanggihan di setiap fitur, desain menawan, serta performa yang luar biasa. Smartphone ini akan tersedia di pasar Eropa mulai 30 Maret dengan harga 1.149 euro atau kisaran Rp 19,6 juta.

Apakah kamu siap menantikan kehadiran OPPO Find X3 Pro di Indonesia? (ran)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi