Sunday, January 23, 2022
spot_img
BerandaEnterpriseTelcoPercepat Proses Migrasi ke Jaringan 4G, Telkomsel Optimalkan Mitra Channel

Percepat Proses Migrasi ke Jaringan 4G, Telkomsel Optimalkan Mitra Channel

Techdaily.id – Sebagai perusahaan telekomunikasi digital, Telkomsel senantiasa berupaya untuk mengajak para pelanggan mereka untuk migrasi ke jaringan 4G. Hal ini sendiri merupakan sebuah inisiatif strategis Telkomsel yang melibatkan semua entitas di perusahaan tersebut.

BACA JUGA
Setelah PON Papua, Ini Kota yang Disambagi 5G Telkomsel !

Sekadar informasi, 4G Telkomsel sendiri saat ini sudah mengcover hampir 96% wilayah populasi penduduk di Indonesia sehingga akan memudahkan pengguna untuk tetap terkoneksi meski sedang berada di luar kota besar. 

Selain itu, pada 4G Telkomsel pengguna akan menikmati latency atau ping yang lebih rendah. Hal ini tentu akan meningkatkan pengalaman mereka ketika sedang berinternet di jaringan ini.

Karena menjadi inisiatif strategis, proses migrasi ini juga terus digaungkan hingga ke sektor terdekat dengan konsumen yakni para mitra channel Telkomsel.

“Migrasi ke 4G sudah jadi satu inisiatif strategis Telkomsel. Untuk itu, semua entitas di Telkomsel bergerak untuk mengakselerasi migrasi 4G. Kami memaksimalkan traditional channel dan modern channel yang dimiliki,” ungkap Heriawan, VP Partner Channel Management Telkomsel.

Kedua channel tersebut dioptimalkan untuk mempercepat proses migrasi 4G ke pelanggan.

BACA JUGA
Review Samsung Galaxy Z Fold3, Senjata Ampuh Tingkatkan Produktivitas

“Di traditional channel yang notabene ujungnya para reseller, di situ kita lakukan proses akselerasi. Kita melibatkan outlet tradisional menjadi titik pertemuan para pelanggan untuk bisa melakukan pergantian SIM card 4G,” sambung Heriawan.

Sedangkan untuk modern channel, Heriawan mengungkapkan bahwa pihaknya tidak tinggal diam. Mereka melibatkan sejumlah mitra seperti minimarket hingga e-commerce untuk menghadirkan berbagai program menarik bagi konsumen, seperti program device bundling.

Program Tambahan Kuota Bagi Pelanggan

Bagi pelanggan yang ingin migrasi kartu dari 3G ke 4G Telkomsel, nantinya mereka akan mendapat berbagai macam benefit seperti tambahan kuota sebesar 30 GB di jaringan 4G untuk kartu dengan masa aktif lebih dari 6 bulan serta penggunaan lebih dari Rp 100.000 tiap bulannya.

Selain itu, pelanggan juga akan mendapatkan tambahan kuota sebesar 15 GB di jaringan 4G untuk kartu dengan masa aktif lebih dari 3 bulan serta penggunaan kurang dari Rp 100.000 per bulannya.

Program tambahan kuota 4G ini berlaku sejak 11 September 2020 hingga 31 Desember 2022.

Cara Migrasi ke Jaringan 4G Telkomsel Secara Online

Tidak harus ke GraPARI Telkomsel, Heriawan juga menyatakan kalau pelanggan kini bisa bermigrasi kartu ke jaringan 4G secara online melalui Apps MyTelkomsel.

“Jadi pelanggan bisa dari rumah, tinggal order dari MyTelkomsel dan Telkomsel Online Order System yang menjadikan pelanggan-pelanggan kita makin mudah mengganti SIM card mereka dari 3G ke 4G,” tambah Heriawan.

Buat kamu yang ingin bermigrasi melalui jalur online, berdasarkan data dari situs resmi Telkomsel, kamu bisa memanfaatkan fitur Asisten Virtual Telkomsel dengan cara:

  • Hubungi Asisten Virtual Telkomsel Veronika dengan mengetik  “Ganti Kartu“ atau “Migrasi 4G”.
  • Veronika akan mengarahkan ke tautan situs web MyTelkomsel.
  • Lengkapi data di web MyTelkomsel.
  • Siapkan kartu identitas (e-KTP) dan Kartu Keluarga.
  • Unggah dokumen berupa kartu identitas (e-KTP), foto diri sambil memegang e-KTP, dan foto diri memegang kertas bertuliskan ‘Ganti Kartu’ disertai tanda tangan dan tanggal pemesanan.

Asisten Virtual Telkomsel dapat diakses melalui:

  • Aplikasi MyTelkomsel: https://my.telkomsel.com/app/chatbot
  • Situs web: www.telkomsel.com
  • WhatsApp: tsel.me/wa2
  • LINE:  tsel.me/lineVA2
  • Facebook Messengger: tsel.me/fbV2
  • Telegram: tsel.me/telegramVA2 

Dengan menggunakan internet 4G Telkomsel, sejatinya kamu akan mendapatkan pengalaman berinternet yang jauh lebih baik ketimbang jaringan 3G. Kamu juga tidak perlu risau dengan harga paket internet Telkomsel. Pasalnya, kini kamu bisa mendapatkan harga paket internet 4G unlimited mulai dari Rp 10 ribu dengan masa aktif 30 hari.

Terdapat pula paket internet lainnya seperti Telkomsel Disney+ Hotstar yang memungkinkan kamu untuk menyaksikan layanan video streaming plus kuota internet, Paket GamesMax Unlimited Play untuk kamu yang hobi bermain game, hingga paket kuota ketengan yang bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp 9.000.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi