Saturday, May 21, 2022
BerandaGadgetRekomendasirealme GT 2 Pro Jadi Smartphone Pertama Ramah Lingkungan

realme GT 2 Pro Jadi Smartphone Pertama Ramah Lingkungan

Techdaily.id – realme GT 2 Pro resmi diluncurkan untuk pasar eropa di ajang MWC 2022. realme GT 2 Pro juga jadi smartphone pertama ramah lingkungan yang dikeluarkan oleh realme.

BACA JUGA
(Hands On) Hasil Foto Redmi Note 11 Pro 5G

Yap, kamu tidak salah baca karena memang smartphone ini menggunakan material desain yang ramah lingkungan, termasuk pada bagian box nya.

realme bekerjasama dengan desainer terkemuka yakni Naoto Fukasawa. Kolaborasi ini menghadirkan sebuah masterpiece desain dengan dua pilihan warna yakni hijau dan putih. Kedua warna ini merupakan representasi dari filosofi desain mereka yang menekankan kembali ke alam. Warna putih melambangkan kertas, sedangkan warna hijau melambangkan pepohonan.

Bersama Naoto Fukusawa, realme juga membuat desain berbasis Bio Polimer Pertama di Industri, yang didasarkan pada konsep seni kertas yang berkelanjutan. Setelah 12 bulan penelitian dengan 63 prototipe, varian terakhir realme GT 2 Pro menggabungkan keahlian mutakhir dan proses pengukiran laser 0,1 mm.

BACA JUGA
5 Smartphone 3 Jutaan Terbaik, Cocok Buat New Normal

Sejalan dengan filosofi desain keberlanjutan, bagian belakang realme GT 2 Pro terbuat dari bahan kopolimer berbasis bio LNP ELCRIN SABIC, yang disertifikasi oleh ISCC+.

Dibandingkan dengan alternatif berbasis fosil, bahan ini dapat menawarkan kinerja yang serupa, sekaligus memberikan pengurangan CO2 sebesar dua kilogram per satu kilogram bahan kopolimer berbasis bio LNP ELCRIN.

Selain itu, sumber bahan berbasis bio SABIC juga berasal dari limbah atau residu biomassa yang tidak bersaing dengan rantai makanan, seperti minyak mentah tinggi dan minyak nabati yang diolah dengan air.

Tidak hanya pada material perangkat, konsep ramah lingkungan juga diterapkan pada kotak atau box perangkat. Kotak realme GT 2 Pro menggunakan juga menggunakan kotak yang ramah lingkungan dengan 21.7% plastic compound.

Dengan hadirnya konsep ini, menurut kami cukup wajar jika realme menjual GT 2 Series dengan harga yang lebih mahal dari biasanya. Pasalnya, menggunakan konsep ini memang tidak murah. Apalagi realme GT 2 Series menjadi smartphone pertama ramah lingkungan. Patut diapresiasi!

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi