Thursday, January 20, 2022
spot_img
BerandaReviewAplikasiReview Aplikasi Lark, SuperApps yang Tingkatkan Produktivitas Saat Pandemi

Review Aplikasi Lark, SuperApps yang Tingkatkan Produktivitas Saat Pandemi

Techdaily.id – Pandemi Covid-19 menjadikan pekerjaan harus dilakukan di rumah. Hal ini tidak jarang menjadikan para karyawan cenderung kesulitan dalam berkordinasi dengan rekan kerja dan atasan. Berkaca dari hal tersebut, kini hadir sebuah platform kerja bernama Lark. Tim Redaksi Techdaily sendiri berkesempatan melakukan review aplikasi Lark untuk memberikan sebuah gambaran yang jelas terkait aplikasi ini.

BACA JUGA
Cara Gunakan Mic Eksternal di HP realme

Buat kamu yang belum tahu, Lark sendiri merupakan sebuah platform kolaborasi all-in-one yang menggabungkan berbagai perangkat kerja pokok seperti Messenger, Online Docs and Sheets, Cloud Storage, Calendar dan Video Conferencing. Platform ini sendiri telah tersedia secara gratis di kawasan Asia Tenggara termasuk Singapura, Malaysia, Indonesia, Filipina, Thailand dan Vietnam.

Kenapa disebut SuperApps, Lark memberikan pengalaman berkolaborasi yang sangat produktif untuk mengoptimalkan efisiensi tim. Nikmati fitur interaktif dari Lark: Rapat, Messenger, Kalender, Docs, Email, Tempat Kerja, dan lainnya.

BACA JUGA
Durability Test : OPPO A95 Tahan Air Hujan !

Review Aplikasi Lark

Tim Redaksi Techdaily melakukan review aplikasi ini untuk mengetahui sebagaimana kemudahan dan fitur yang ditawarkan oleh Lark.

Interface

Menurut kami, interface dari aplikasi ini tergolong mudah. Disini, kamu bisa melakukan percakapan dengan rekan kerja, melihat schedule di mana Google Calendar yang bisa tersingkronisasi dengan Lark Calendar, berbagi dokumen hingga mengakses aplikasi kerja. Interface pada aplikasi ini sejatinya cukup memudahkan para pengguna untuk saling berkolaborasi dalam membuat dokumen.

Terdapat beberapa template dokumen yang bisa kamu pilih, mulai dari Project Plan, Project Planning hingga Weekly Meeting yang bisa diakses oleh semua karyawan. Kamu bisa juga membuat sebuah absensi kehadiran di setiap harinya melalui aplikasi ini.

Di aplikasi ini pengguna bisa berbagi dokumen dan lembar kerja, kalender pintar, memakai fitur messenger yang handal, layanan integrasi pihak ketiga tanpa batas serta sistem absensi atau approval yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan.

Terdapat pula fitur keamanan yang mampu menjaga data penting perusahaan dari pihak yang tidak bertanggung jawab. Untuk memastikan keamanan dokumen internal perusahaan, admin dapat membuka Pengaturan – Strategi Keamanan untuk mengonfigurasi pengaturan berbagi eksternal, menetapkan izin akses default, dan mengaktifkan atau menonaktifkan tanda air.

Semua fitur tersebut telah tersinkronisasi sehingga tidak perlu lagi berganti layanan aplikasi untuk menyelesaikan pekerjaan. Artinya Lark mampu menawarkan berbagai fitur unik seperti pemeriksaan jadwal anggota tim melalui fitur chat, melakukan panggilan video langsung dari kalender yang telah tersedia dan melakukan perubahan dokumen melalui panggilan video secara bersama-sama.

Fitur Unggulan

Lark juga meluncurkan fitur live-streaming untuk membuka lebih banyak kemungkinan kolaborasi virtual. Pertemuan live-streaming melalui video dapat diikuti oleh banyak orang. Sehingga bermanfaat untuk melakukan pertemuan-pertemuan skala besar seperti ketika seorang Eksekutif Senior di perusahaan ingin menyampaikan sebuah pidato kepada ribuan karyawannya di seluruh dunia, atau seorang guru yang akan menyampaikan materi-materi pelajaran kepada murid-muridnya secara jarak jauh.

Versi gratis Lark hadir dengan panggilan video unlimited (dilengkapi dengan fitur berbagi layar) dengan kapasitas penyimpanan 200GB cloud.

Berkomunikasi ataupun membuat dokumen juga bisa menggunakan bahasa Indonesia karena dokumen ataupun chat yang kamu kirim dapat dengan mudahnya dibaca oleh kolega kamu yang berasal dari negara lain. Sehingga, komunikasi akan berjalan mulus tanpa adanya kendala bahasa.

Ketersediaan

Aplikasi ini sudah bisa berjalan di berbagai platform mobile seperti Android dan iOS. Dengan hadirnya aplikasi Lark di dua platform tadi, diyakini akan memudahkan para karyawan untuk mengaksesnya dan tidak perlu repot lagi untuk menggunakan perangkat laptop untuk melaksanakan aktivitas Work From Home.

Kesimpulan

Review aplikasi Lark masuk ke bagian kesimpulan, menurut kami aplikasi ini bisa menjadi salah satu rekomendasi aplikasi buat kamu yang sedang menjalani aktifitas WFH atau Hybrid Working. Buat kamu seorang pekerja mobile yang jarang di kantor, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk memeriksa pekerjaan tim atau klaim reimbursement.
So, jangan takut untuk mencoba aplikasi yang bisa membuat kerja tim lebih aman, nyaman, efektif dan produktif.

REVIEW OVERVIEW

Interface
Fitur Unggulan
Ketersediaan

SUMMARY

Review aplikasi Lark masuk ke bagian kesimpulan, menurut kami aplikasi ini bisa menjadi salah satu rekomendasi aplikasi buat kamu yang sedang menjalani aktifitas WFH atau Hybrid Working. Buat kamu seorang pekerja mobile yang jarang di kantor
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi